Tim Sar Gabungan Evakuasi Korban Jatuh Ke Jurang Gua Walet Gunung Ciremai


3 (tiga) Nelayan masih dalam pencarian Tim Rescue


  • BANDUNG - 26/1-2018, Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung mendapatkan info dari Bapak Aah hilang kontak perahu nelayan Km Garuda dengan POB 3 Orang disekitar perairan Legok Jawa Kabupaten Pangandaran. Kronologis kejadian Kapal berangkat melaut dari Pangkalan Batukaras Kab. Pangandaran pada tanggal 23 Januari 2018 pukul 15:00 WIB dan rencana pulang Kamis, 25 Januari 2018. Kapal bisa kontak dengan bapak Aah sekitar pukul 00:00 WIB tanggal 25 Januari 2018. Perkiraan kapal hilang kontak diperairan Legokjawa perbatasan antara Cimedang Kab. Tasikmalaya dengan Kab. Pangandaran.
  • Pada pukul 13:30 WIB Kansar Bandung memberangkatkan 1 (satu) Tim Rescue dari Pos Pencarian dan Pertolongan Tasikmalaya menuju TKM untuk melakukan operasi SAR dengan Radial dan Jarak dari Pos Pencarian dan Pertolongan Tasikmalaya ke Batukaras yaitu 132, 95° / 62, 11 Km. Sekitar jam 14:50 WIB Tim Recue Pos SAR Tasikmalaya tiba di TKM, dan langsung berkoordinasi dengan unsur terkait untuk melakukan operasi SAR, dengan penyisiran karena tidak memungkinkan untuk pencarian malam, maka disepakati dengan unsur terkait pencarian akan dilanjutkan pada besok pagi. Data-data 3 POB sementara dalam pencarian (1). Maman 54 tahun, (2). Sugih 22 Tahun dan (3). Jais 21 Tahun dan Data Kapal KM Garuda Warna Biru Muda, mesin : Yamaha 15 PK, Jenis: Kapal Pencari Ikan.
  • Tim SAR Gabungan kembali melakukan pencarian 3 POB Kapal Nelayan KM Garuda disekitar pantai Legokjawa Kab. Pangandaran dengan Area pencarian sesuai dengan perhitungan SAR Map luas area Pencarian : 1945,1055 Nm². Sampai 16:00 G Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung ( Pos SAR Tasikmalaya), Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang ( Pos SAR Cilacap ), Pos AL Pangandaran, Polair Pangandaran, Koramil Cijulang, Orari Pangandaran dan Nelayan Setempat telah melakukan pencarian 3 POB Kapal Nelayan KM Garuda sesuai rencana awal disekitar pantai Legokjawa Kab. Pangandaran dengan hasil masih Nihil.



Kategori Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : bandungadmin
29 January 10:30 WIB