HARI KEEMPAT PENCARIAN, TIM SAR GABUNGAN BERHASIL TEMUKAN KORBAN KECELAKAAN KAPAL DI PERAIRAN PANGANDARAN PADA SABTU (05/10/19) PUKUL 07.15 // HARI KEEMPAT PENCARIAN NELAYAN TENGGELAM DI MUARA CIPATUJAH TASIKMALAYA


Hari kelima Pencarian, Tim SAR Temukan Nelayan Hilang di Pantai Jalasena Karawang


Indramayu, 12 Agustus 2019 - Tim SAR Gabungan memulai operasi  SAR Hari ke lima Man Over Board satu orang nelayan di Perairan Eretan Kulon Kec  Kandanghaur Kab Indramayu pukul 07.30 WIB tadi pagi. Tim SAR Gabungan gunakan speed boat untuk melakukan penyisiran mulai dari Muara Bugel sampai Perairan Patimbang Subang. Dan akhirnya berhasil menemukan korban di Pantai Jalasena Kab Karawang.

"Pukul 13.40 WIB Tim SAR Gabungan telah menemukan korban A.n. Tori (48th) di Pantai Jalasena dusun sungai Tegal ds.Sungai Buntu Kec .Pedes Kab Karawang dalam keadaan meninggal dunia dan korban kemudian dibawa ke RSUD Karawang" Papar Deden Ridwansah Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung.

Selama lima hari pencarian, Tim SAR Gabungan  telah melakukan pencarian dengan menyisir di berbagai titik dari lokasi kejadian. 
 
"Sebelumnya pada Hari ketiga Pencarian TIM SAR Gabungan melakukan Penyisiran dari Muara Patrol sampai Muara Bugel dengan menggunakan 2 LCR. Dilanjutkan pada hari ke 4 melakukan penyisirian (disekitar LKM) dan Penyisiran di Muara bugel sampai parairan bobos subang menggunakan 1 LCR. Dan akhirnya korban dapat ditemukan di Pantai Jalasena Karawang" Lanjut Deden.

Adapu  unsur yang terlibat yaitu Pos SAR  Cirebon dan Ditpolair Polda Jabar. Dengan alut yang digunakan yaitu satu unit LCR Basarnas, satu set Peralatan komunikasi, satuUnit Speedboat Ditpolair Polda Jabar.



Kategori Berita Kansar , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Daru
12 August 15:25 WIB