HARI KEEMPAT PENCARIAN, TIM SAR GABUNGAN BERHASIL TEMUKAN KORBAN KECELAKAAN KAPAL DI PERAIRAN PANGANDARAN PADA SABTU (05/10/19) PUKUL 07.15 // HARI KEEMPAT PENCARIAN NELAYAN TENGGELAM DI MUARA CIPATUJAH TASIKMALAYA


Hari Ketiga Pencarian, Satu Korban Tenggelam di Pantai Sancang Garut Berhasil Ditemukan


Garut, 18 September 2019- Ops SAR KMM Satu Orang tenggelam karena terseret ombak di Pantai Sancang Ds Cukang Jambe Kec Cibalong Kab Garut berbuah hasil pada hari ketiga pencarian. Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban walau dalam keadaan meninggal dunia.

"Pukul 07.15 WIB Tim SAR Gabungan Telah berhasil menemukan korban An. Gungun (26) dalam keadaan MD di sekitar lokasi kejadian. selanjutnya korban dibawa ke rumah duka" Jelas Kepala Seksi Operasi dan Siaga, Rudi S.E

Pukul 07.20 WIB dengan telah ditemukan korban maka dilakukan Penutupan operasi SAR oleh seluruh unsur di lapangan.

Adapun unsur yang terlibat yaituTagana Garut, Aparat Ds Cukang Jambe dan Masyarakat setempat.

Sebelumnya, dalam rencana operasi Hari ketigaTim dibagi menjadi dua tim dengan melakukan metode Penyisiran di air dan di darat.

"SRU 1 Penyisiran air menggunakan 1 unit perahu nelayan dari Loaksi kejadian ke arah barat sejauh 3 Km. SRU 2 Penyisiran darat dari LKK kearah barat sejauh 2 Km" lanjut Rudi.

Dengan alut yang digunakan yaitu 1 unit LCR Basarnas, 1 unit perahu nelayan, 1 unit Binocular dan 1 set Peralatan komunikasi.



Kategori Kecelakaan Pelayaran , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Humas
18 September 10:05 WIB