HARI KEEMPAT PENCARIAN, TIM SAR GABUNGAN BERHASIL TEMUKAN KORBAN KECELAKAAN KAPAL DI PERAIRAN PANGANDARAN PADA SABTU (05/10/19) PUKUL 07.15 // HARI KEEMPAT PENCARIAN NELAYAN TENGGELAM DI MUARA CIPATUJAH TASIKMALAYA


Korban Tenggelam di Irigasi KW 13 Karawang ditemukan Meninggal Dunia


Karawang, 22 September 2019 -- Operasi SAR hari kedua pencarian korban KMM Orang tenggelam di Irigasi KW 13 Dusun Warudoyong Kab Karawang membuahkan hasil. 

Setelah dilakukan penyisiran dengan menggunakan empat unit LCR dan membagi tim menjadi empat SRU, akhirnya Satu korban A.n Jaki (17) ditemukan Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia

"Pada Pukul 15.45 WIB Tim SAR gabungan telah berhasil menemukan An. Jaki (17) sejauh 100 meter dari Lokasi kejadian, korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka" Jelas kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Deden Ridwansah S.Sos. 

Dengan telah ditemukannya korban, maka Tim SAR gabungan kembali ke satuannya masing masing dan dilakukan penutupan operasi SAR.

Adapun metode pencariannya dengan melakukan penyisiran air menggunakan LCR (Landing Craft Rubber) dengan membagi tim menjadi tiga SRU. 

“SRU 1 melakukan Penyisiran di permukaan air di sekitar lokasi kejadian  menggunakan 2 unit LCR sampai jembatan KW 14 sejauh 1 Km. Sedangkan SRU 2 melakukan Penyisiran di permukaan air dengan menggunakan 1 unit LCR dari jembatan KW 14 sampai ke jembatan KW 15 sejauh 2 Km. SRU terakhir yaitu SRU 3 melakukan Penyisiran di permukaan air dengan menggunakan 1 unit LCR dari jembatan KW 15 sampai ke jembatan KW 16 sejauh 3 KM” lanjut Deden. 

Dengan alut yang digunakan yaitu  satu  Unit Rescue Carrier,  empat unit LCR dan satu set peralatan komunuikasi.

Adapun Unsur yang terlibat yaitu BPBD Kab. Karawang, Damkar Karawang, Tagana Karawang, Polsek Karawang, PMI Karawang, KRI Karawang, Karawang Peduli, SAR SMK Lentera Bangsa, Koramil Rengasdengklok, Scout Rescue Karawang, Rescue Motor Indonesia, Zhadoel, SAR Sagara, Brigana Rescue, SAR MTA, RAPI Karawang

Sebelumnya pada Sabtu 21 September 2019 Jaki dilaporkan tenggelam karena terjatuh dan  terbawa arus ketika sedang memancing bersama satu rekannya pada pukul 09.30 WIB.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Humas
22 September 16:12 WIB