Tim Sar Gabungan Evakuasi Korban Jatuh Ke Jurang Gua Walet Gunung Ciremai


PENANDATANGANAN NOTA KESEPAHAMAN ANTARA PEMERINTAH DAERAH PROPINSI JAWA BARAT DAN BADAN SAR NASIONAL SERTA PERESMIAN GEDUNG KANTOR SAR KELAS A BANDUNG


PENANDATANGANAN NOTA KESEPAHAMAN ANTARA PEMERINTAH DAERAH PROPINSI JAWA BARAT DAN BADAN SAR NASIONAL SERTA PERESMIAN GEDUNG KANTOR SAR KELAS A BANDUNG DAN GEDUNG SIAGA POS SAR CIREBON ( 10/03/2015)

Kantor SAR Bandung – (10/3/2015) Selasa Kepala Basarnas (Kabasarnas) Marsekal Madya TNI FHB Soelistyo, S.Sos meresmikan Kantor SAR Bandung yang awal berdiri hanyalah Pos SAR perpanjangan tangan dari Kantor SAR Jakarta. Acara persemian ini juga dihadiri beberapa Jajaran Muspida dari Wilayah Jawa Barat, seperti Wakil Gubernur Jawa barat, Wakil Ketua Komisi V DPR – RI Dapil Jawa Barat, Kapolda Jabar, Danlanud, Dan Lanal, Kapolres dan Kapolresta. Pada sambutannya Wakil Gubernur Jawa Barat H. DeddyMizwar, menyatakan apresiasinya tehadap kerja Basarnas selama  ini. Terlebih dalam Operasi SAR jatuhnya pesawat Air Asia QZ 8501 diSelatKarimata, dimana mata dunia Internasional menjadikan Basarnas sebagai Trending Topic dimana – dimana. “Suatu kehormatan bagi kami, Pemerintah Daerah Jawa Barat dapat memiliki MOU bersama Basarnas dalam memberikan pelayanan SAR yang sebaik – baiknya kepada masyarakat Jawa Barat”ujar Wakil Gubernur.

Pada kegiatan ini terdapat pula acara yang cukup penting yaitu Penandatangan Nota Kesepahaman oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Badan SAR Nasional. Penandatanganan ini dimaksudkan sebagai sarana untuk melaksanakan kerjasama dan koordinasi penyelenggaraan Pencarian dan Petolongan/ Search and Rescue (SAR) terhadap bencana, kecelakaan, dan/atau kondisi membahayakan manusia. Juga sebagai bentuk aktualisasi diri dari kedua pihak dalam rangka meningkatkan kinerja dengan melibatkan beberapa potensi SAR di bidang Pelayanan Pencarian dan Pertolongan (SAR) kepada masyarakat.

Tujuan lain diadakannya Nota Kesepahaman ini adalah untuk mewujudkan kesamaan pola pikir dan pola tindak dalam penyelenggaraan Pencarian dan Pertolongan/Search and Rescue (SAR) terhadap bencana, kecelakaan, dan/atau kondisi membahayakan manusia guna meminimalisasi jumlah korban jiwa manusia khususnya di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Dalam sambutannya Kabasarnas menyampaikan, “Besar harapan saya dengan diresmikannya Kantor SAR Bandung Kelas A lebih mampu memberikan pelayanan Jasa SAR-nya kepada seluruh masyarakat Jawa Barat dengan sarana dan prasarana yang dimiliki”. (hms).



Kategori General Artikel .
Pengunggah : author