EMERGENCY CALL 115 / 022778047 / 022 7780111 / IG : @BASARNAS_JABAR / TWITTER @SAR_BANDUNG


Pesawat Latih Jatuh di Sungai Lamaran Tarum, Satu Orang dalam Pencarian


Indramayu, 22 Juli 2019 - Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung menerima info dari ATC Kertajati pukul 16.20 WIB bahwa telah terjadi kecelakaan pesawat latih jenis Cessna 172 dengan Call Sign/ Registrasi : PK-WGU. Pesawat milik Angkasa Aviation Academy ini jatuh di Sungai Lamaran Tarum Indramayu pukul 15.30 WIB. 

Berdasarkan laporan yang diterima, pesawat melakukan rute penerbangan lokal dengan POB 2 Orang dan ATD Pukul 13.45 WIB dari Bandara Cakrabuwana Cirebon dengan ETA 15.15 WIB. Menerima laporan, Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung mengerahkan 1 tim dari Pos SAR Cirebon menuju sungai Lamaran Tarum Cimanuk Kab Indramayu pada pukul 16.40 WIB dengan estimasi SRU tiba pukul 18.00 WIB. Awak yang berada dalam pesawat yaitu A.n Arthur Arfa dan M. Salman Al Farizi. Arthur ditemukan selamat dan di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara. Sementara Salman hingga kini masih dicari.

Adapun sarana yang digunakan dalam operasi kali ini yaitu satu unit Rescue Doble Cabin, satu unit LCR, Peralatan Komunikasi, Peralatan Medis dan peralatan selam. Tim dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung serta Polair bergabung melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian.

Pencarian dilakukan hingga menjelang malam namun belum berhasil menemukan tanda-tanda korban. Dikarenakan hari sudah gelap, jarak pandang pun terbatas maka pencarian dan penyelaman dihentikan sementara, dilanjutkan kembali Selasa (23/7).

Unsur yang terlibat yaitu Pos SAR Cirebon, BPBD Indramayu dan Polres Indramayu.



Kategori Kecelakaan Penerbangan , Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia
22 July 17:00 WIB