Tim Sar Gabungan Evakuasi Korban Jatuh Ke Jurang Gua Walet Gunung Ciremai


Remaja Tenggelam Di Sungai Ditemukan Meninggal Dunia


BANDUNG – Riski remaja berusia 15 (lima belas) tahun warga Dusun Karajan RT 03/ 01 Desa Darawolong Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang dilaporkan tenggelam di Sungai Irigasi Jembatan Baru Darawolong. Laporan tersebut diterima Kantor SAR Bandung dari anggota BPBD Karawang Rabu (9/8) pukul 18.30 WIB. Tidak lama setelah menerima laporan tersebut tim rescue Kantor SAR Bandung berangkat menuju lokasi kejadian dengan membawa peralatan SAR air dan pendukung lainnya.

Setelah menempuh perjalanan selama 3,5 jam, tim rescue Kantor SAR Bandung tiba di lokasi kejadian dan langsung berkoordinasi dengan unsur terkait untuk melakukan pencarian, namun dikarenakan hari sudah larut dan minimnya penerangan maka penyisiran akan dilakukan pagi ini. Kamis pagi, tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan membagi 2 (dua) tim, tim I melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian sampai Desa Tirtasari dengan jarak kurang lebih 5 KM dengan menggunakan dua LCR (Landing Craft Rubber). Untuk tim II menyisir dari lokasi kejadian sampai jembatan Purwasari dengan jarak kurang lebih 8 kM dengan menggunakan dua LCR. Sekitar pukul 11.30 WIB tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia dan segera dibawa ke rumah duka.

Unsur yang terlibat adalah tim rescue Kantor SAR Bandung, BPBD Kabupaten Karawang, Zhadoel Karawang, Polsek Purwasari, JKP (Jajaran Komunikasi Purwosari), Satpol PP Kecamatan Purwosari, Dalmas Polsres Karawang, PMI Kabupaten Karawang, SAR Sagara dan Tagana Kabupaten Karawang.



Kategori General Berita .
Pengunggah : bandungadmin