Tim Sar Gabungan Evakuasi Korban Jatuh Ke Jurang Gua Walet Gunung Ciremai


SAR Goes To School Kampanye Anak Siaga Bencana


Badan SAR Nasional atau yang biasa dikenal dengan BASARNAS Kantor SAR Bandung mengadakan SAR Goes To School pada Senin, 23 Januari 2017. SAR Goes To School bukan hanya merupakan program team SAR yang mendatangi sekolah-sekolah, namun juga merupakan kegiatan dimana murid sekolah dapat datang langsung ke kantor SAR untuk mendapatkan edukasi mengenai siagabencana dan pengenalan BASARNAS kepada para siswa. SAR Goes To School bertujuan untuk memberikan pendidikan SAR sejak dini serta agar para siswa mengetahui tugas-tugas apa saja yang diemban oleh team SAR Bandung.

Pada SAR Goes To School kali ini yang mendapatkan kesempatan untuk berkunjung langsung ke kantor SAR Bandung ialah adik-adik dari TK ABA At-Taqwa, TK Al-Kautsar serta Paud Anugrah. Disini adik-adik mendapatkan pengalaman mencoba peralatan yang biasanya digunakan oleh team SAR Bandung ketika melakukan penyelamatan. Adik-adik diajak berkeliling kantor SAR Bandung dengan menggunakan mobil amphibious yang dapat digunakan di air dan darat, melakukan praktik mendayung perahu karet, serta pengenalan peralatan keselamatan yang terdapat pada rescue truck. Selain pengenalan peralatan, adik-adik juga diberikan edukasi dan pemutaran video kampanye anak siaga bencana. Video tersebut menampilkan bencana-bencana yang dapat terjadi serta bagaimana cara menyelamatkan diri.

Anak-anak yang ikut serta dalam SAR Goes To School terlihat antusias ketika dipandu oleh Bapak Arief selaku koordinator acara dari awal hingga akhir acara berlangsung. Pada akhir acara, Kantor SAR Bandung memberikan buku SAR Goes To School kepada wakil masing-masing sekolah sebagai cinderamata.



Kategori General Artikel .
Pengunggah : bandungadmin