TIM SAR GABUNGAN BERHASIL TEMUKAN KORBAN KMM 1 ORANG TENGGELAM DI PANTAI SADANG KAB GARUT DALAM KEADAAN MD PADA PENCARIAN HARI KE 3


DUA KORBAN DITEMUKAN DALAM OPERASI SAR HARI KEEMPAT


Cianjur -- Operasi pencarian dan pertolongan kecelakaan kapal Sinar Lestari terbalik di Perairan Lugina, Desa Tanjungsari, Kec. Agrabinta, Kab. Cianjur memasuki hari keempat. Tim SAR gabungan berhasil menemukan satu korban setelah tiga hari pencarian sebelumnya dengan melakukan penyisiran ke berbagai lokasi.
 
"Pada Pkl.10.00 Wib tim SAR gabungan telah berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia di Pantai Lugina, Desa Tanjungsari, Kec. Agrabinta, selanjutnya korban diserahkan ke pihak kepolisian yaitu Polsek Agrabinta sekaligus akan diserah terimakan ke pihak keluarga korban" jelas Rudi, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung". Adapun korban yang berhasil ditemukan yaitu, A.n Muslih ( 28 ), warga kampung Cikakap Rt 01, Rw 02, Desa Tanjung Sari, Kec. Agrabinta, Kab. Cianjur.
 
"Pada hari keempat pencarian, tim dibagi kedalam 2 SRU, yaitu SRU pertama melakukan penyisiran dari Pantai Cikakap sampai muara Salatri sejauh 5 km. SRU 2 penyisiran dari muara Salatri sampai muara Cisokan sampai 7 Km" jelas Rudi. Sebelumnya pada hari ketiga pencarian, tim SAR gabungan perluas pencarian hingga Perairan Sukabumi.Tim dibagi menjadi 3 SRU gabungan, SRU 1 melakukan penyisiran darat dari Muara Salatri ke arah Barat, SRU 2 penyisiran darat dari TKP ke arah Timur sedangkan SRU 3 penyisiran laut menggunakan perahu nelayan dari TKP sampai dengan Pantai Tegal Buleud Sukabumi.
 
 Adapun unsur SAR Gabungan yang terlibat yaitu, BPBD Kab. Cianjur, Satpolair Polres Cianjur, Polsek Agrabinta, Koramil Agrabinta, SAR UNPAD, Scout Rescue 0915, dan RAPI Cianjur.
 

Pada Pkl.13.30 Wib info dari polsek Sindangbarang melalui Kapolsek Agrabinta Bpk Joni diinformasikan bahwa korban terakhir a.n Sanusi (45) ditemukan dan telah dievakuasi warga dalam kondisi meninggal dunia di pantai Cisereg Desa Mekarlaksana Kec. Sindangbarang atau sekitar 30 Km kearah timur dari posisi korban pertama. 

"Pkl. 13.35 Wib Tim SAR gabungan bergerak ke lokasi info penemuan utk menambil jenazah yg posisinya di Polsek Sindangbarang" Papar Rudi Kepal Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR BANDUNG. 

Pkl. 14.15 tim membawa jenazah kembali keposko dan akan diserahkan ke pihak kepolisian (polsek Agrabinta) sekaligus akan diserahterimakan ke pihak keluarga korban

Korban sendiri merupakan warga kampung Cikakap Rt 01 Rw 02 Ds Tanjung Sari Kec. Agrabinta Kab. Cianjur

Dengan telah ditemukannya seluruh korban, maka operasi SAR ditutup.

 
 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Recylia
25 August 11:10 WIB