EMERGENCY CALL 115 / 022778047 / 022 7780111 / IG : @BASARNAS_JABAR / TWITTER @SAR_BANDUNG


Satu Orang Dilaporkan Terjatuh dari Perahu di Perairan Desa Gebang Mekar, Cirebon.


 Cirebon, 21 Juli 2019- Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung menerima laporan terkait Laka Laut Man Over Board (MOB) orang terjatuh di Perairan Desa Gebang Mekar Cirebon.

"Kami menerima info pukul 13.50 WIB dari Bapak Masteng, potensi SAR Gurila terkait Laka laut satu orang terjatuh dari perahu di perairan Cirebon. Berdasarkan laporan yang kami terima, kecelakaan terjadi pukul 05.00 WIB" Tutur Deden Ridwansah, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung melalui Humas. 

Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung mengerahkan satu tim dari Pos SAR Cirebon pukul 14.05 WIB dan tiba di lokasi kejadian pada pukul 15.20  WIB. Setibanya di lokasi, Tim segera berkoordinasi dengan unsur SAR di lokasi kejadian dan bergeser menuju pantai Losari untuk melaksanakan penyisiran mencari Korban A.n Jumadi (41). 

Berdasarkan laporan yang diterima sekitar jam 04.00 WIB, korban  berangkat dari sungai Ciberes Gebang Mekar untuk melaut dengan empat rekan lainnya  dengan tujuan tebar jaring ke Tawang Sari Losari. Namun dalam perjalanan, rekan lain baru menyadari korban tidak ada di perahu pukul 05.00 WIB  saat akan memulai tebar jaring.  

Adapun unsur yang terlibat dalam operasi SAR kali ini yaitu Polairud Polda Jabar,  BPBD Kab Cirebon dan Potensi SAR Gurila. 

"Untuk alut yang digunakan dalam operasi ini yaitu satu unit rescue car, Perahu LCR dan Alkom" Pungkas Deden.
 



Kategori Kecelakaan Pelayaran , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Humas
21 July 7:00 WIB