Tim Sar Gabungan Evakuasi Korban Jatuh Ke Jurang Gua Walet Gunung Ciremai


Seorang Pria Yang Identitasnya Belum Diketahui, Tenggelam di Sungai Citarum


BANDUNG – Seorang pria yang identitasnya belum diketahui tenggelam di aliran Sungai Citarum Kecamatan Katapang Desa Cilampeni, Kamis (26/10/2017) sekitar pukul 13.00 WIB. Kantor SAR Bandung yang mendapatkan laporan dari Polsek Katapang 45 menit setelah kejadian langsung menerjunkan 1 tim rescue untuk mencari korban. Tim menuju lokasi tenggelamnya korban menggunakan rescue car yang dilengkapi peralatan SAR air lengkap.

bfa1a24f-a313-4247-adfb-f2999bbe31c1.jpg

Saksi mata menuturkan pria tersebut menggunakan kaos berwarna putih. Saat kejadian banyak warga termasuk pengendara yang melintas melihat korban berteriak meminta tolong. Sekitar jarak 100 meter dari lokasi kejadian korban masih dapat terlihat. Salah seorang karyawan Pabrik PT SSK yang berdekatan dengan lokasi kejadian berusaha untuk menolong korban. Namun derasnya arus sungai menyebabkan korban terseret hingga akhirnya tenggelam.

9e1ce660-2b81-45e0-af7a-fed1208f8192.jpg

Tim SAR gabungan yang terdiri dari rescue Kantor SAR Bandung, BPBD Kab. Bandung, TAGANA Kab. Bandung, Polsek Katapang, aparat Desa Cilampeni, dan potensi SAR setempat melakukan penyisiran sungai sejauh 2 km dari lokasi tenggelamnya korban. Penyisiran dengan menggunakan perahu karet dilakukan hingga pukul 16.30 WIB namun belum menemukan korban.

Hujan yang mengguyur wilayah Bandung menjadi kendala bagi tim SAR gabungan di lapangan dalam mencari korban. Pencarian pun dihentikan sementara dengan hasil nihil dan akan dilanjutkan kembali esok pagi. (an)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : chandra
26 October 9:15 WIB