Tim Sar Gabungan Evakuasi Korban Jatuh Ke Jurang Gua Walet Gunung Ciremai


Upaya Pencarian Korban Bendungan Copong Terus Dilakukan


Pencarian korban tenggelam di Bendungan Copong, Tim SAR Gabungan melakukan penyisiran di sekitar Sungai Cimanuk lokasi tenggelamnya Adit (22). Pencarian korban terkendala sampah bekas rumah tangga mengambang yang mempersulit proses pencarian. Pencarian di hari ke empat menurunkan patroli air dari Basarnas, Sat Sabhara Polres Garut, BPBD,TNI, Damkar serta relawan lainnya. Namun Tim pencari hingga saat ini masih belum bisa menemukan jasad korban Adit. Di sela-sela pencarian Adit, Kapolres Garut menghimbau seluruh warga agar tidak membuang sampah ke Sungai Cimanuk. Selain menyulitkan pencarian, membuang sampah sembarangan juga bisa mendatangkan bencana alam seperti banjir.

Korban yang tenggelam di Bendungan Copong akhirnya ditemukan SAR pada Minggu (25/03/2018). Penemuan jasad Adit (22) merupakan keberhasilan para pencari yang terdiri dari tim gabungan SAR, BASARNAS, TNI, Polri dan masyarakat. Jasad Adit (22) warga Kampung Bojong Larang, RT 03/15 Kelurahan Sukamentri, Kecamatan Garut Kota yang hilang selama lima hari itu, ditemukan dalam keadaan mengambang di sekitar tempat kejadian sekira pukul 06.30 WIB.

Setelah dievakuasi ke perahu karet, jasad korban tenggelam langsung dibawa ke Instalasi pemulasaran jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet untuk dilakukan pemeriksaan. Selanjutnya jasad Adit dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan di Kampung Bojong Larang, Kecamatan Garut Kota.



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : bandungadmin
26 March 15:58 WIB