EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


Apel Gelar Pasukan Lilin Lodaya Polda Jabar


Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah beserta perasonel mengikuti Apel Gelar Pasukan Lilin Lodaya 2021 Polda Jabar dengan tema "melalui gelar pasukan operasi lilin lodaya 2021, kita tingkatkan sinergi Polri, TNI dan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal 2021"

Kegiatan dilaksanakan di Jl Diponegoro, Bandung. Dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Kegiatan gelar pasukan dihadiri oleh berbagai pihak dan instansi terkait lainnya. Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan oleh Gubernur Jawa Barat dan Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana serta jajaran.

Kegiatan operasi lilin lodaya Nataru 2021 ini akan berlangsung selama 10 hari sejak hari ini pada 23 Desember hingga 2 Januari 2021. Operasi lilin lodaya 2021 berfokus pada pengamanan di objek Wisata, geraja, tempat perayaan tahun baru dengan pos pengamanan dan pos pelayanan yang tersebar di seluruh daerah di Jawa Barat.

Pada perayaan Nataru, mobilitas dan aktivitas masyarakat pasti meningkat oleh karena itu keamanan nya harus di tingkatkan, Terus mengawasi pencegahan penyebaran covid 19 dan yang paling terbaru adalah varian omicron yang penularan nya lima kali lebih cepat di bandingkan covid 19, sehingga harus diantisipasi di tengah tengah masyarakat, sekuat tenaga mencegah agar omicron tidak meluas di masyarakat.

Dalam amanatnya pemimpin apel membacakan amanat Kepala Polisi Republik Indonesia, dalam amanat nya beliau menyampaikan agar pasukan terus menjaga stamina dan kesehatan baik fisik ataupun mental, terus lakukan deteksi dini pada berbagai fenomena yang terjadi di di tengah masyarakat, mengedepankan profesionalitas dan juga humanis.

Selain itu disampaikan juga agar terus melengkapi sarana dan prasarana bagi masyarakat, terus mengawasi tempat wisata dan tempat publik lainnya serta tingkatkan sinergitas dengan berbagai instansi terkait lainnya.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Bandungadmin
23 December 11:00 WIB