EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


Banjir di Sukawening Garut, Satu Tim Rescue Basarnas Bandung Diterjunkan


 

Bandung, 27 November 2021- Pukul 15.45 WIB Kantor SAR Bandung menerima informsi dari warga terkait bencana banjir yang terjadi di Desa Sukawening Kec. Sukawening Kab. Garut pada pukul 15.00 WIB sore tadi akibat hujan deras di Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut  menyebabkan sungai meluap dan merendam pemukiman warga di desa Sukaweing. 

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengerahkan satu tim rescue Basarnas Bandung menuju lokasi kejadian pada pukul 16.00 WIB untuk melaksabakan evakuasi warga terdampak banjir. 

Pukul 17.15 WIB Tim tiba di lokasi kejadian banjir dan langsung melakukan koordinasi dengan unsur SAR di lapangan. Laporan komandan Tim Rescue, Syahrir menyebutkan Kondisi di lokasi kejadian sudah surut tersisa lumpur sisa banjir.  Berdasarkan info sementara tim di lapangan 4 Rumah rusak berat di Desa Mekarhurip dan 7 jiwa melakukan evakuasi mandiri ke rumah saudara yang lebih aman sedangkan 17 Rumah rusak di Ds. Sukawening dengan 63 jiwa. Saat ini 63 warga di Ds Sukawening mulai kembali ke rumah masing masing untuk membersihkan rumah mereka. Data lainnya masih dalam pendataan. 

Hingga pukul 18.30 WIB tim masih standby di lokasi kejadian untuk mengantisipasi naiknya Tinggi Muka Air. 

Alut yang digunakan  Rescue Car, 1 Set Palsar Air, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set, Peralatan Medis  dan APD Personal. 

Unsur SAR yang dilokasi kejadian yaitu Basarnas Bandung, Polsek Sukawening,  BPBD Garut, Satpol PP Kec. Sukawening, Damkar Garut, Babinsa Sukawening, Aparat Desa Sukawening, Aparat Desa Mekarhurip, Warga Desa Sukawening dan Warga Desa Mekarhurip.



Kategori General Artikel , General Berita , Bencana .
Pengunggah : Bandungadmin
27 November 16:00 WIB