EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


Basarnas Bandung Himbau Wisatawan di Pangandaran Lakukan Upaya Preventif Guna Antisipasi Kejadian di Kawasan Wisata 


 

Pangandaran, 06 Mei 2022- Tim Siaga SAR Khusus Pangandaran melaksanakan pemantauan di kawasan wisata Pangandaran sejak Selasa (03/05) hingga nanti Senin (09/05) dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan SAR pasca hari raya iedul Fitri 1443 H, terlebih pengunjung pantai pangandaran dari hari ke hari sejak H+1 Perayaan Iedul Fitri terpantau semakin ramai. Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah menyebutkan Basarnas Unit Siaga SAR Pangandaran bersama sama dengan Satpolair Polres Pangandaran dan Balawista setiap hari melaksanakan upaya preventif kepada wisatawan agar berhenti melaksanakan aktivitas di pantai setiap pukul 17.00 WIB guna mengindari kejadian membahayakan jiwa manusia yang riskan terjadi di sekitar pantai Pangandaran. 

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah juga menghimbau masyarakat yang berwisata di Pantai Pangandaran ataupun di kawasan wisata air lainnya agar terus berhati hati dalam beraktivitas di Pantai dan selalu perhatikan cuaca yang sewaktu waktu dapat berubah. Keamanan saat beraktivitas juga harus diutamakan seperti penggunaan life jacket, pelampung ataupun APD lainnya. Dihimbau pula untuk orang tua agar senantiasa memperhatikan aktivitas anak anaknya di Pantai, jangan biarkan anak bermain terlalu jauh ke tengah pantai dan pastikan penggunaan APD, terakhir segera laporkan ke petugas yang berada di pantai jika ada kejadian berbahaya di sekitar anda. 

Basarnas Kantor SAR Bandung terus meningkatkan kesiapsiagaan SAR pada momen siaga SAR Khusus Lebaran di berbagai titik lokasi di Jawa Barat, seperti Posko Utama Kantor SAR Bandung, Pos SAR Tasikmalaya, Pos SAR Cirebon, Posko Terpadu Cikopo, Tol Cipali 102, Tol Cipali 164, Tol Cipali 188, Kawasan wisata Pantai Pangandaran, Pantai Santolo, Posko Lingkat Gentong Tasikmalaya dan Pokso terpadu Fly Over Lamaran, Karawang.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Bandungadmin
6 May 14:00 WIB