EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


Basarnas Bandung Siap Laksankan Siaga SAR Khusus Angkutan Lebaran 2022/1443 H


 

Bandung, 25 April 2022- Pukul 16.00 WIB bertempat di Kantor SAR Bandung dilaksanakan Apel gelar pasukan Siaga SAR Khusus angkutan lebaran tahun 2022/1443 H, Apel dipimpin langusng oleh Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah dan dihadiri oleh pejabat Kantor SAR Bandung, seluruh personel Basarnas Bandung serta perwakilan potensi SAR Jawa Barat. Kegiatan apel juga serentak di laksanakan di Pos SAR Tasikmalaya,Pos SAR Cirebon, Unit Siaga SAR Pangandaran dan Unit Siaga SAR Karawang. 

Dalam rangka kesiapsiagaan SAR menuju Hari Raya Iedul Fitri 1443 H, Basarnas Bandung menyelenggarakan siaga SAR Khusus yang berada di berabagi titik di wilayah Jawa Barat antara lain Posko utama Kantor SAR Bandung, Patroli Nagreg, Cikopo Purwakarta, Tol Cipali KM 102, Exit Tol Cipali 188, Gentong Tasikmalaya, Pantai Santolo, Pantai Pangandaran dan Fly Over Lamaran, Karawang. Basarnas Bandung menyiapkan 100 personel yang siap siaga dalam pelaksanaan Siaga SAR Khusus angkutan lebaran tahu 2022. 

Pada pelaksanaan apel ini, Kepala Basarnas Bandung, Deden Ridwansah menyampaikan amanat Kepala Basarnas, dalam sambutanya beliau menyampaikan bahwa Pelaksanaan Siaga SAR Khusus Lebaran tahun 2022 / 1443 H kali ini akan sangat berbeda dengan tahun sebelumnya dimana pemerintah telah memperbolehkan kembali mudik Lebaran tahun 2022 dengan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, sehingga Basarnas terus meningkatkan kesiapsiagaan untuk mengatisipasi pelayanan SAR bagi masyarakat. 

Pada mudik tahun ini diperkirakan akan terjadi peningkatan arus penumpang dan mobilitas warga masyarakat sehingga perlu antisipasi. Dalam rangka mendukung pelaksanaan angkutan lebaran tersebut, BASARNAS  akan melaksanakan Siaga SAR Khusus dalam rangka mengantisipasi kondisi darurat kecelakaan transportasi secara professional untuk mewujudkan pelayanan SAR yang optimal kepada para Pemudik, dengan Prinsip Quick Response SAR. Tidak lupa menekankan bahwa dalam pelaksanaan SIaga SAR Khusus kali ini para petugas agar senantiasa menjaga kesehatan, Kuasai dan koordinasikan permasalahan yang ada, Bekerja secara Profesional, Selalu menggunakan APD, dan Pendirian Posko di masing-masing kantor.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Bandungadmin
25 April 16:00 WIB