EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


Basarnas Bandung Upayakan Penyelaman dan Penggunaan Aqua Eye pada Pencarian Satu Orang Anak Tenggelam di Galian Pasir Ds. Jayamekar Kec. Padalarang Kab. Bandung Barat


 

Bandung, 15 Maret 2022- Pencarian terhadap Kalandra Sejza (7) seorang anak perempuan yang dilaporkan tenggelam di Galian Pasir Perum Bentang Residence Village Ds. Jayamekar Kec. Padalarang Kab. Bandung Barat memasuki hari ketiga pencarian. Rencana pencarian hari ini Tim SAR Gabungan di fokuskan melakukan penyapuan di sekitar lokasi kejadian mengggunakan Under water search device (UWSD) serta dibantu penyedotan air oleh Damkar Kab Bandunh Barat. 

Sebelumnya Kantor SAR Bandung menerima informasi pada Minggu (13/03) bahwa pada pukul 04.00 WIB di hari yang sama orang tua korban melaporkan bahwa anak perempuannya hilang, kemudian dilakukan pencarian oleh keluarga dibantu warga, sekitar pukul 06.00 WIB ditemukan sandal dan jejak kaki korban di pinggir galian pasir,  diduga korban terjatuh ke galian pasir. Adapun alamat korban berada di Perum Bentang Residence Village RT 01 RW 26 Ds. Jayamekar Kec. Padalarang. 

Sejak Minggu malam, Tim Rescue Kantor SAR Bandung telah mengupayakan pencarian dengan melakukan penyelaman dan juga penggunaan Under Water Search Device (UWSD). Rescuer Kantor SAR Bandung, Ikhwan menyebutkan tim nya telah melakukan lima kali percobaan penggunaan Aqua eye dan ditemukan tanda X di layar yang berarti terdapat objek besar di bawah air. Tim kemudian melakukan penyelaman di titik ditemukannya X Pada layar alat Aqua Eye dan penyapuan ke berbagai titik dari timur ke barat dan sebaliknya namun setelah 2 jam dilakukan penyelaman pada kedalaman 2-6 meter pada tanggal 13 dan 14 Maret korban tidak ditemukan. Selain itu juga upaya pencarian dengan melakukan penyedotan air menggunakan alkon untuk pengurangan debit air di galian pasir sehingga memudahkan tim untuk melakukan pencarian namun hingga saat ini korban belum ditemukan. 

Adapun Unsur SAR yang terlibat antara lain Basarnas  Bandung, BPBD Bandung Barat, Koramil Padalarang, Polsek Padalarang, Babinkantibmas Jaya Mekar, Damkar KBB, Satreskrim Polsek Padalarang,  Ambulans Desa Jaya Mekar, Muspika Kec. Padalarang, Dusun 3 Jayamekar  dan Warga setempat. 

KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN KELAS A BANDUNG
Alamat : Jl Raya Bandung- Garut Km 27, Cimanggung-Sumedang, Jawa Barat. 
No Telpon : (022) 7780437
No. Whats App : +62 813-1616-3355
Email: kantorsarbandung@gmail.com
Instagram: https://www.instagram.com/basarnas_jabar/
Website: https://bandung.basarnas.go.id/



Kategori Berita Kansar , General Artikel , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Bandungadmin
18 March 15:00 WIB