EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


Basarnas Ulang Tahun Ke 50


 

Bandung, 01 Maret 2022- Tepat pada tanggal 28 Februari 2022 Basarnas menginjak usia ke 50 tahun. Dalam rangka memperingati hari jadinya, Basarnas menggelar upacara di setiap Kantor SAR dan Balai Diklat di seluruh  Indonesia termasuk Kantor SAR Bandung. Pukul 08.30 WIB Kantor SAR Bandung gelar upacara HUT yang dihadiri oleh seluruh personel Kantor SAR Bandung berjumlah kurang lebih 100 orang mulai dari Pos SAR Tasikmalaya, Pos SAR Cirebon, RB 206 Bandung, Unit Siaga SAR Pangandaran dan Unit Siaga SAR Karawang. Selain itu, hadir pula Ketua DWP beserta anggota DWP UP Kantor SAR Bandung. 

 Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah sebagai inspektur upacara dan membacakan amanat Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi dalam amanatnya beliau menekankan untuk terus meningkatkan kemampuan SDM terutama rescuer sebagai ujung tombak pelayanan Basarnas terhadap masyarakat. Respon cepat untuk masyarakat mutlak dilaksanakan serta pemenuhan sarana dan prasarana yg memadai utk memudahkan kinerja Basarnas. Sebagai Instansi pemerintahan Basarnas memerlukan dukungan dari berbagai pihak salah satunya adalah potensi SAR. Potensi SAR Merupakan hal yang sangat krusial, keberadaan potensi SAR sangat membantu menutupi keterbatasan Basarnas khususnya dalam keterbatasan jumlah SDM, oleh Karena itu Beliau berpesan agar terus melakukan Koordinasi dan sinergi dengan potensi SAR yang mutlak dilaksanakan. Sebagai instansi pemerintah, Basarnas wajib memberikan pelayanan prima bagi masyarakat, Basarnas diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya dalam kejadian yang membutuhkan pelayanan SAR. Peningkatan pelayanan SAR wajib didukung dengan peningkatan di berbagai lini termasuk di bidang teknologi, pemanfaatan teknologi dalam pelayanan SAR demi terwujudnya pelayanan yang cepat tanggap.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Bandungadmin
1 March 11:00 WIB