EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 822-1545-4147 // Profesional Sinergi dan Militan Untuk Indonesia Maju


DEPUTI BIDANG OPERASI PENCARIAN DAN PERTOLONGAN DAN KESIAPSIAGAAN BASARNAS MENJABAT PANGDAM III SILIWANGI


Bandung, 07 November 2019- Bertempat di Gedung Graha Tirta SIliwangi Bandung digelar acara pisah sambut Pangdam III Siliwangi yang sebelumnya dipimpin oleh  Letjen TNI Tri Soebandono kepada Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto S.I.P M.M Q.I.A yang mana merupakan Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan dan Kesiapsiagaan Basarnas sejak 2018 lalu. 

Pisah sambut dihadiri berbagai kalangan, baik dari intansi militer maupun non militer, pemerintah Jawa Barat, BUMN hingga seniman dan budayawan di lingkungan Jawa Barat. Pisah sambut dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum beserta istri.
 
Sejumlah pejabat di lingkungan Basarnas pun ikut serta hadir dalam kegiatan pisah sambut tersebut seperti Deputi Bidang Sarana dan Prasarana dan Sistem Komunikasi Pencarian dan Pertolongan Irawan Nurhadi, Direktur Bina Tenaga dan Potensi, F indrajaya, Direktur Sistem Komunikasi, Bambang Suryo Aji, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Deden Ridwansah dan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang,Aris Sofingi beserta seluruh jajarannya.
 
Kegiatan diawali dengan pemutaran video kompilasi kegiatan Letjen TNI Tri Soebandono ketika menjabat menjadi Pangdam III Siliwangi kemudian dilanjutkan dengan sambutan yang diberikan oleh Letjen TNI Tri Soebandono.
 
Dalam sambutannya, beliau mngucapkan banyak terimkasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya ketika mengemban amanah di Kodam III Siliwangi. Beliau juga berharap kelak ketika menjadi Sekretaris Kemenko Polhukam mampu ikut serta mensukseskan program presiden. Pada akhir sambutannya beliau memohon maaf jika selama ini ada kesalahan yang tidak diinginkan karena pada hakikatnya yang beliau perbuat semata mata diniatkan untuk kebaikan. 

Letjen TNI Tri Soebandono menjabat sebagai Pangdam III Siliwangi selama 11 bulan 8 hari dan kemudian menyerahkan estafet kepemimpinan selanjutnya kepada Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto S.I.P M.M Q.I.A. Selanjutnya Letjen TNI Tri Soebandono diamanahkan menjabat sebagai Sekretaris  Kemenko Polhukam. 

Acara dilanjutkan dengan pemutaran video profil pangdam III Siliwangi terbaru dan dilanjutkan dengan sambutan dari Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto S.I.P M.M Q.I.A yang didampingi isteri. 

Pada sambutannya, Mayjen TNI Nugroho mengucap rasa syukur atas amanah yang kini harus diembannya beliau. Beliau memohon kerjasama kepada seluruh instansi yang berada di lingkungan Jawa Barat, baik instansi militer ataupun non militer. Pada kesempatan yang akan dating beliau menyampaikan keinginannya untuk melakukan kunjungan ke berbagai pihak untuk memperkenalkan diri dan mengenal lebih dekat dengan berbagai unsur di Jawa Barat.  Terakhir beliau berharap agar semua unsur bisa bekerjasama lebih baik demi terciptanya suasana di lingkungan Jawa Barat yang aman, nyaman dan terkendali.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , Agenda Pusat , General Berita .
Pengunggah : Bandungadmin
6 November 18:00 WIB