EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


Deputi Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas dan Direktur Operasi Laksanakan Pemantauan Udara Siaga SAR Khusus Lebaran di Cikopo


 

Purwakarta, 10 Mei 2022- Laksamana Muda Ribut Eko Suyatno, Deputi Operasi Pencarian&Pertolongan  dan Kesiapsiaagaan Basarnas didampingi Direktur Kesiapasiagaan Basarnas, Agus Haryono S.S M.B.A  dan Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah melakukan pemantauan melalui udara di wilayah Cipali, Rombongan melakukan pemantauan menggunakan Heli Dauphin AS365N3+ HR 3604 take off deri Helipad Cikopo. Adapun hari ini merupakan hari terakhir pemantauan udara Siaga SAR Khusus Lebaran 2022 yang dilakukan Basarnas menggunakan 5 Helikopter. Adapun pelaksanaan Siaga SAR Khusus lebaran 2022 masih akan terus dilaksanakan oleh Basarnas hingga Kamis (12/05) 2022. 

Deputi Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas menyebutkan tim telah melaksanakan pemantauan udara di berbagai titik mulai dari Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Makassar serta di titik kepadatan lainnya yang dinilai berpotensi terjadi kejadian membahayakan manusia. Hasil pantauan hari ini Kejadian nihil, terpantau masih terdapat kepadatan kendaraan di tol Cipali. Situasi dan kondisi masih aman terkendali. 

Menurut Direktur Kesiapsiagaan Basarnas, Agus Haryono pemantau dilaksanan untuk melihat kesiapsiagaan titik titik evakuasi yang tersebar di wilayah Indonesia, support bagi personel yang sedang bertugas di lapangan dan juga untuk memantau volume kendaraan di berbagai titik.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Agenda Pusat .
Pengunggah : Bandungadmin
10 May 13:00 WIB