EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


Diguyur Hujan, Tim SAR Gabungan Upayakan Pencarian Saeful Korban Tenggelam Galian di Cianjur Hingga Dini Hari


Cianjur, 07 Desember 2019- Tim SAR Gabungan terus melakukan upaya pencarian terhadap satu orang pekerja A.N Saeful yang tenggelam galian tanah di Ds. kahuripan Kec. Gekbrong Kab. Cianjur.

Tim SAR Gabungan tetap lakukan pencarian walau hujan sempat mengguyur lokasi kejadian,Pencarian juga terkendala listrik padam. 

"Hingga pukul 01.00 WIB tadi malam, Tim SAR Gabungan terus melakukan upaya pencarian terhadap Saeful, walau terkendala oleh hujan dan listrik yang sempat padam" Deden Ridwansah, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung. 

Kondisi cuaca yang kurang mendukung juga menjadi salah satu kendala tim menemukan korban. 

"Lumpur masih tinggi juga tanah sekitar lokasi kejadian masih labil serta cuaca yang kurang mendukung, dari jam 2 siang kemarin (06/12/2019)  sudah hujan" Lanjut Deden. 

Pencarian juga masih memfokuskan penggunaan alkon dengan  tujuan mengurai lumpur di titik duga korban tertimbun. 

"SRU 1 Melakukan penyedotan air dengan alat pompa air untuk mengurangi debit air dan lumpur di area pencarian. SRU 2  Melakukan penyisiran di permukaan air dengan menggunakan 2 unit LCR di sekitar lokasi kejadian" Kata nya. 

Berdasarkan laporan tim di lapangan, Pencarian di fokuskan di area SRU 1. Karena sudah tercium bau yang tidak sedap yang diduga korban. 

Adapun unsur yang berada di lapangan yaitu Polres Cianjur, Polsek Gekbrong, Koramil Gekbrong, BPBD Cianjur, PMI Kab Cianjur, Check Point Cianjur, Rapi Cianjur,  ACT, Scout Rescue, Muspika setempat. Dengan alut yang digunakan yaitu satu Unit LCR Basarnas, satu Unit LCR milik BPBD, dua Set Palsar selam, satu Set Alat komunikasi,satu Unit Pompa air milik perusahan PT. TRIADI.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Bandungadmin
7 December 9:00 WIB