EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


DUA HARI PENCARIAN SATU KORBAN TENGGELAM DI SUNGAI CITARUM KAB KARAWANG MASIH NIHIL


 

Karawang,27 Februari 2020- Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian terhadap korban tenggelam di Sungai Citarum Ds. Anggadita Kec.Klari Kab.Karawang dari pukul 08.00 Wib.

“Pukul 07.30 Tim SAR Gabungan melakukan briefing sebelum melakukan pencarian terhadap korban tenggelam A.n Suparta (56) dengan menggunakan 2 Unit LCR untuk melakukan penyisiran” Deden Ridwansah, Kepala Kantor SAR Bandung.

Tim SAR Gabungan memperluas area penyisiran 3-5 km dari titik kejadian dengan membagi Tim menjadi dua SRU (Search and rescue unit) 

“SRU1 melakukan penyisiran dari arah kiri tepi sungai dan SRU2 melakukan penyisiran dari arah kanan tepi sungai dengan masing-masing sejauh 3-5 KM dari titik kejadian menggunakan  2 LCR” Deden Ridwansah,Kepala Kantor SAR Bandung.

Hingga pukul 15.30 WIB hasil pencarian masih nihil.

Adapun unsur SAR selain Tim dari Kantor SAR Bandung yaitu: BPBD Karawang,Rescue Peruri Communication, SAR Zhadoel, SAR MTA, TNI AD,PMI dan Camat Klari.

Alut yang digunakan satu Unit Rescue Car, satu Unit LCR Basarnas,satu Unit LCR BPBD Karawang dan satu set Peralatan Komunikasi.



Kategori General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Bandungadmin
27 February 8:00 WIB