EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


Dua Nelayan Terjatuh di Perairan Laut Dadap, Indramayu, Tim Rescue Pos SAR Cirebon Lakukan Pencarian


 

Bandung, 09 Juni 2022- Kantor SAR Bandung menerima informasi pada pukul 09.30 WIB dari Koordinator Pos SAR Cirebon terkait kejadian Man Over Board atau seseorang yang terjatuh dari Kapal akibat kecelakaan laut di Perairan Laut Dadap, Indramayu. Berdasarkan laporan yang diterima kedua korban bersama 1 orang temannya merupakan nelayan yang tengah mencari ikan di Perairan Laut Dadap, namun pada pukul 01.00 WIB dini hari tadi tali kapal terlepas dan menyambar Korban Atas nama Trio sehingga korban terlempar ke perairan, melihat Korban terlempar ke perairan. Korban Atas nama Tarno berniat menolong korban dengan ikut melompat ke Laut namun naas korban Atas nama Tarno tidak memakai pelampung dan menyebabkan kedua korban tenggelam. Saksi Atas nama Agus menghubungi Keluarga untuk melaporkan Insiden tersebut.  Pukul 06.28 WIB Korban atas Nama Tarno ditemukan meninggal dunia di sekitar lokasi kejadian sedangkan korban atas nama Trio masih dalam pencarian tim SAR Gabungan. 

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono menyebutkan pihak Kantor SAR Bandung memberangkatkan 1 tim rescue menuju lokasi kejadian pada pukul 09.45 WIB dengan estimasi tim tiba pada pukul 11.45 WIB. Adapun alut yang digunakan antara lain 2 unit rescue car, 2 Set Palsar Air, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Pal Medis dan APD Personal.



Kategori General Artikel , General Berita , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : Bandungadmin
9 June 13:00 WIB