EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


EMPAT POIN AMANAT KABASARNAS DISAMPAIKAN OLEH KEPALA KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN BANDUNG DALAM UPACARA TANGGAL 17 JULI 2019


Bandung, 17 Juli 2019- Bertempat di halaman depan Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, jajaran pimpinan beserta seluruh pegawai berbaris rapi pukul 07.30 WIB untuk mengikuti upacara bendera yang dilaksanakan setiap tanggal 17. Deden Ridwansah, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung bertindak sebagai inspektur upacara untuk memimpin jalannya upacara bendera. Pengibaran bendera berlangsung dengan khidmat, pembacaan Janji Rescue dan Panca Prasetya Korpri tersampaikan oleh petugas upacara dengan kesungguhan hati.

Upacara diakhiri dengan amanat dari inspektur upacara. Dalam amanatnya, Deden Ridwansah menyampaikan sambutan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Bagus Puruhito. Dalam sambutannya beliau menyebutkan bahwa upacara bendera yang dilaksanakan setiap tanggal 17 tiap bulan, merupakan ungkapan kesetiaan dan kepedulian serta keteguhan sikap sebagai abdi negara, kepada bangsa dan negara kesatuan republik indonesia, dalam kondisi apapun. Upacara bendera selain meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme, juga sebagai wahana komunikasi dan penyampaian instruksi secara langsung kepada pegawai untuk dijadikan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas secara optimal.

Beliau juga sampaikan kepada seluruh pegawai untuk bersama sama mengevaluasi kembali pelaksanaan program kerja dan anggaran di bagian masing masing.Beliau juga menghimbau agar seluruh pegawau menyiapkan laporan pelaksanaan dan evaluasi program kerja secara jujur, transparan dan akuntabel sesuai pokok pokok kebijakan pimpinan, sehingga dalat diketahui progeress dan kendala yang dihadapi, sekaligus sebagai acuan dalam meningkatkan kinerja.

Dalam sambutannya pun, yang dibacakan oleh Deden Ridwansah untuk menekankan seluruh pegawai basarnas agar tetap konsisten untuk mengemban amanat bangsa dan negara dengan mengedepankan jati diri petugas kemanusiaan pada setiap pelaksanaan tugassar yang profesional, sinergi dan militan. hal ini perlu diingatkan kembali bahwa pegawai dilingkungan Basarnas adalah garda terdepan dalam pelaksanaan pencarian, pertolongan, penyelematan maupun evakuasi dalam terjadinya satu kondisi

Dalam akhir amanatnya, ada empat poin yang disampaikan beliau agar selalu diingat oleh seluruh pegawai Basarnas, yaitu :

1.      Meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap tuhan yang maha kuasa sebagai landasan bersikap dan bertindak disetiap pelaksanaan tugas.

2.      Menegakkan hukum, disiplin dan tata tertib.

3.      Meningkatkan budaya dan ethos kerja dengan dilandasi niat yang iklas, tulus, berani dan benar. Serta

4.      Meningkatkan kemampuan teknis sar dengan cara senantiasa membiasakan diri dengan belajar dan berlatih baik secara formal maupun informal.

 

Upacara diakhiri dengan doa tutup. Semoga kita selalu ada dalam lindungan Nya agar bisa memberikan karya terbaik kepada Bangsa dan Negara, dan  menjadi abdi Negara yang menjadi contoh bagi masyarakat luas.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Bandungadmin
17 July 10:00 WIB