EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


Enam Orang Dilaporkan Tertimbun Longsor di Desa Cijunti Kab Purwakarta, 2 Dalam Pencarian 


 

Bandung, 03 April 2020- Basarnas Bandung menerima informasi dari Damkar Purwakarta pukul 16.12 Wib terkait longsor yang  terjadi di Desa Cijunti Kec Campaka Kab Purwakarta yang mengakibatkan longsoran tanah di jalan tersebut menimbun 6 orang warga. 

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Bandung, Rudi menyebutkan berdasarkan laporan yang diterima dari 6 warga yang tertimbun, 4 diantaranya selamat dan 2 lainnya masih dalam pencarian karena tertimbun material longsor. 

Dilaporkan waktu kejadian pada pukul 15.00 Wib, Kondisi jalan yang sebelumnya amblas mengakibatkan pergeseran tanah yang menyebabkan longsor dan menimpa 6 pekerja di jembatan.

Rudi, Kepala Seksi Operasi dan Siaga memberangkatkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian pada pukul 16.45 Wib setelah sebelumnya melakukan koordinasi dengan pihak Damkar Purwakarta. 

Adapun sarana yang digunakan oleh tim yaitu  1 Unit Rescue Car, 1 set palsar ekstrikasi, 1 Set Palsar Evakuasi, 1 Set Peralatan komunikasi, 1 Set Peralatan Medis dan APD Personil. 

Deden Ridwansah, Kepala Kantor SAR Bandung menambahkan tim menggunakan peralatan ekstrikasi atau alat berat jika ada untuk melakukan operasi SAR mengingat kondisi tanah yang kering dan air yang susah di lingkungan tersebut.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Bandungadmin
3 April 17:00 WIB