EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


Hari Kedua Pencarian 3 ABK MV Berkat Jaya yang Hilang di Perairan Sancang Kab. Garut


 

Garut, 30 Juni 2021- Pencarian terhadap 3 ABK MV Berkat Jaya yang hilang setelah perahu yang mereka tumpangi dihantam ombak di Perairan Sancang Kab. Garut pada Selasa (29/06) memasuki hari kedua pencarian. Tim SAR Gabungan memulai pencarian sejak pukul 07.30 WIB tadi pagi. 

Hingga pukul 14.30 WIB hasil pencarian belum membuahkan hasil, tim terus mengupayakan pencarian ketiga ABK. Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah menyebutkan bahwa pada operasi pencarian hari kedua ini rencana operasi SAR yang telah ditentukan yaitu dengan melakukan penyisiran darat ke arah barat dan timur masing masing 2 Km dengan membagi tim menjadi 2 SRU. Adapun pencarian langsung menggunakan alut laut dinilai belum memungkinkan. Berdasarkan laporan dari tim di lapangan, cuaca di lokasi kejadian sudah mulai turun hujan, gelombang laut cukup tinggi dan angin yang cukup kencang. 

Adapun korban yang belum ditemukan hingga saat ini yaitu Kabari (Pria/39), Agus (Pria, 31) dan Kudawan (Pria/23) ketiganya merupakan warga DS. Purwahamba kec. Purwahamba kab. Tegal Jawa Tengah.

Unsur SAR yang berada di lokasi kejadiam yaitu Basarnas Bandung, Pol Air Polres Garut, Polair Santolo, Polsek Cibalong , Dinas kehutanan, Koramil cibalong, Tagana kab Garut dan Unsur nelayan setempat. (Sw/hms bdg)



Kategori General Artikel , General Berita , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : Bandungadmin
30 June 9:00 WIB