EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


Hari Kedua Pencarian Nelayan yang Hilang di Perairan Sayangheulang Kab Garut 


 

Garut, 25 Mei 2022- Pencarian terhadap seorang nelayan atas nama Agus Bako (52) warga Komplek Nelayan Ds. Pamalayan Kec. Cikelet Kab. Garut yang hilang pasca perahunya terbalik di hantam ombak saat tengah melaut pada Selasa (24/05) pukul 03.00 WIB memasuki hari kedua pencarian. Tim SAR Gabungan mulai melakukan pencarian terhadap korban dengan rencana operasi SAR membagi tim menjadi 2 SRU (Search and Rescue Unit). Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah menyebutkan SRU 1 melaksanakan penyisiran dari pelabuhan santolo ke Sayangheulang sejauh 1.5 Km, SRU 2 melaksanakan penyisiran dari pelabuhan santolo ke Karang Papak sejauh 2 Km dan juga akan dilaksanakan Pemantauan Sesuai SAR MAP Prediction Sejauh 53.57 Nautical Miles serta penyisiran darat karna terpantau ceceran dari perahu berada di sekitar pinggir pantai. 

Sebelumnya Perahu nelayan Abah Jaya terbalik terhempas ombak saat tengah melaut dengan 3 POB di dalamnya, komandan Tim Rescue Pos SAR Tasikmalaya menyebutkan berdasarkan informasi dari unsur SAR di lapangan 1 orang ditemukan meninggal dunia atas nama Ade Jamidin (52) di perairan Karang Papak tersangkut jaring arah utara dari lokasi kejadian awal sedangkan korban selamat atas nama Nanan (24) ditemukan di pantai santolo dan 1 korban atas nama Agus Bako (52)masih dalam pencarian tim SAR Gabunngan. 

Adapun unsur SAR yang terlibat antara lain Basarnas Pos SAR Tasikmalaya, Polair Santolo, Koramil Santolo, Pos AL Pangandaran, Tagana dan Nelayan setempat.



Kategori General Artikel , General Berita , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : Bandungadmin
25 May 10:00 WIB