EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


Hari Kedua Pencarian Satu Orang Tenggelam di Sungai Cisangkuy


Bandung, 17 Maret 2020- Korban tenggelam di sungai Cisangkuy Kec. Pameungpeuk Kab. Bandung A.n Nana Rohana (67) memasuki hari kedua pencarian. Pencarian dimulai pukul 08.00 Wib dengan diawali briefing kekuatan personil dengan seluruh unsure yang berada di lapangan. 

Rudi, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung menyebutkan pencarian satu korban ini akan membagi tim menjadi dua SRU.

SRU Satu melakukan penyisiran sungai dari lokasi kejadian hingga Jembatan Al Huda dengan 4 KM menggunakan LCR Basarnas sedangkan SRU 2 akan melakukan penyisiran sungau dari jembatan Al Huda hingga Muara Andir sejauh 6 KM menggunakan LCR ACT. 

Korban dilaporkan tenggelam kemarin (16/03/2020) pada pukul 08.00 Wib saat sedang Buang Air besar di sungai Cisangkuy. Berdasarkan laporan, korban terpeleset dan jatuh ke sungai Cisangkuy dan diduga terbawa arus sungai Cisangkuy hingga hari ini belum ditemukan. 

Korban beralamat di Kp. Sayang Rt 03/08 Desa Rancatungku Kec. Pameungpeuk Kab. Bandung
Tim SAR Gabungan melaksanakan pencarian dengan menggunakan alut seperti Rescue Car 1 unit, LCR Basarnas 1 Unit , LCR ACT 1 Unit, Peralatan Medis 1 set, Peralatan Komunikasi 1 set dan Peralatan SAR air 1 set.

Adapun unsur SAR yang berada di lapangan yaitu Basarnas Bandung, Polsek Pameungpeuk, Koramil Pameungpeuk, ACT, Linmas Siaga Bencana dan Relawan PKS dengan Total 19 Personil. 

Rudi, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung berharap semoga hari ini korban segera ditemukan dan bisa diserah terimakan kepada keluarga korban.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Recylia
17 March 17:30 WIB