EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


Hari Kedua Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Satu Orang Tenggelam Di Waduk Cirata Kab Cianjur


Cianjur,  31 Desember 2019- Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung memberangkatkan satu tim rescue untuk melakukan operasi SAR terkait satu orang tenggelam di Waduk Cirata Ds Bobojong Kec. Mande Kab. Cianjur pada pada Senin (30/12/2019) pukul 17.35 WIB, setelah sebelumnya menerima informasi pukul 17.15 WIB dari pihak Satpolairud Cianjur. 

“Satu tim rescue diberangkat pada Senin 30 Desember 2019 kemarin untuk melakukan pencarian terhadap satu korban tenggelam A.N Irfan Mubarak (20)” Rudi, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung. 
Berdasarkan laporan yang diterima, korban pada senin (30/12/2019) terjatuh dari kapal yang sedang mengangkutnya ketika sedang berusaha mengambil ember yang jatuh. 

“Adapun kronologi kejadiannya yaitu korban A.N Irfan Mubarak (20) sedang dalam kapal menuju kolam milik H. Wawandi, ditengah perjalanan sekitar di depan transit dermaga tangga jangati, ember yang berada di dalam kapal terjatuh. Korban berniat untuk mengambil ember tersebut namun korban terjatuh dan tenggelam” Lanjut Rudi. 
Hari ini Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian korban dengan melakukan penyisiran di area terakhir korban tenggelam
 
“Pencarian dibagi menjadi tiga SRU (Search and Rescue Unit) dengan melakukan penyisiran di area terakhir korban terjatuh dengan luas area pencarian kurang lebih 500 M” Rudi.  

Adapun unsur SAR yang berada di lapangan yaitu  Polair Polres Cianjur,  Dishub Prov Jabar, OI Cianjur dan Masyarakat Nelayan Setempat dengan alut yang digunakan yaitu satu unit LCR Kantor SAR Bandung, satu unit speedboat Dishub Prov Jabar, satu unit speedboat Polair Polres Cianjur, satu unit rescue car, satu set peralatan komunikasi dan satu set peralatan medis. 

Hingga berita ini diturunkan, korban masih dalam pencarian oleh tim SAR Gabungan.



Kategori General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Bandungadmin
31 December 10:00 WIB