EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


Hari Keempat Rencana Pencarian 3 ABK MV Berkat Jaya di Perairan Santolo Kab. Garut



 
Garut, 02 Juli 2021- Pencarian terhadap 3 ABK MV Berkat Jaya yang hilang di perairan Santolo Kab Garut setelah perahu milikya terbalik dihantam ombak pada Selasa (29/06) memasuki hari keempat pencarian. Kemarin (01/07) Tim SAR Gabungan telah mengupayakan pencarian dengan menggunakan  1 unit LCR dan 1  Unit perahu Jukung nelayan yang bertolak dari Dermaga Santolo menuju lokasi kejadian untuk melakukan penyisiran menuju lokasi kejadian awal dengan hasil pencarian nihil. 

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah menyebutkan hari ini tim SAR Gabungan mulai melakukan pencarian pada pukul 07.30 WIB dengan rencana pencarian melakukan penyisiran dan membagi tim menjadi 2 SRU. SRU 1 melakukan penyisiran darat dari lokasi kejadian awal ke arah timur sejauh 5 KM dan SRU 2 melakukan penyisiran darat dari lokasi kejadian awal ke arah barat sejauh 7 KM. 

Data 3 ABK yang masih dalam pencarian yaitu Khasbari (Pria/39), Agus (Pria/31) dan Kudawan (Pria/23). Ketiganya merupakan warga Ds. Purwahamba kec. Purwahamba kab. Tegal Jawa tengah. Adapun Tim SAR Gabungan terdiri dari Basarnas Bandung, Polairud Santolo, Tagana Kab Garut, Balawista dan nelayan setempat.



Kategori General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Bandungadmin
2 July 9:00 WIB