EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


HARI KETIGA OPERASI, SATU BOCAH TENGGELAM DI PANTAI CIJERUK TAK KUNJUNG DITEMUKAN


Bandung, 20 Mei 2019- Naas menimpa dua orang bocah, satu diantaranya berumur 10 tahun A.n Isan, pasalnya hingga hari ketiga pencarian belum juga ditemukan, Isan dilaporkan tenggelam dan hanyut bersama satu anak lainnya pada Sabtu, 18 Mei 2019 pukul 16.32 WIB di Pantai Cijeruk, Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut. Sebelum melaporkan ke kantor pencarian dan pertolongan Bandung, pencarian awal dilakukan oleh Tim Satpolair Santolo Polres Garut dan masyarakat setempat. setelah tiga jam dilakukan pencarian satu korban akhirnya ditemukan meninggal dunia dan tersisalah Isan (10) yang masih dalam pencarian.

Menurut laporan yang kami terima, pukul 13.15 WIB korban sedang berenang di pantai kemudian terbawa arus ombak. Setelah menerima laporan, Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung langsung menurunkan tim untuk segera bergerak ke lokasi.Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian dari pantai Cijeruk Indah s/d pantai Peledakan dengan jarak tempuh kurang lebih 2 KM dan hasil pencarian masih nihil.

Hari kedua pencarian yaitu pada tanggal 19 Mei 2019, operasi pencarian dimulai kembali dengan fokus pencarian korban A.n Isan (10). Metode pencarian yang digunakan yaitu dengan melakukan penyisiran darat sekitaran kea rah barat dari LKP (Last Known Position) namun hasil pencarian tetap masih nihil.

Hari ketiga pencarian, pada 20 Mei 2019, Tim dibagi menjadi dua SRU (Search and Rescue Unit) yaitu SRU 1 dengan melakukan penyisiran darat dari LKP sampai ke Peledakan sejauh 2 KM sedangkan SRU 2 melakukan penyisiran darat dari Peledakan sampai ke Pantai Karang Paranje sejauh 4 KM. Hingga pukul 17.00 WIB dilakukan penyisiran hasil pencarian masih nihil. Sesuai dengan hasil evaluasi dan pertimbangan teknis di lapangan maka operasi SAR dihentikan sementara dan akan dilanjutkan esok hari. Semoga korban segera ditemukan.

WhatsApp Image 2019-05-20 at 16.31.45 (1).jpeg



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Bandungadmin
20 May 18:35 WIB