EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


Hari Ketiga Pencarian Korban Terseret Arus di Pantai Karapyak Kab. Pangandaran


 

Pangandaran, 2 November 2021- Pencarian korban atas nama Muhamad Usamah Salahudin (13) yang dilaporkan terseret arus pantai di Pantai Karapyak Ds. Bagolo Kec. Kalipucang Kab. Pangandaran pada Minggu (31/10) memasuki hari ketiga pencarian. Hari ini tim SAR Gabungan mulai melalukan pencarian pada pukul 07.00 WIB dengan membagi tim menjadi 2 SRU. 

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono menyebutkan SRU 1 Melakukan penyisiran menggunakan LCR dan Perahu Jukung Basarnas di sekitar LKP dengan luas area penyisiran 300 Meter, sedangkan SRU 2 Melakukan penyisiran darat dari Sekitaran LKP dengan titik koordinat 07 41'28.99" S 108 45'56.72" E Ke arah Pantai Karang Nini sejauh 3 KM.

Sebelumnya pada Senin (01/11) tim SAR Gabungan telah melakukan penyisiran menggunakan perahu jukung dan juga penyisiran darat dr lokasi kejadian ke arah barat sejauh 2.5 KM dengan hasil pencarian nihil. 

DATA KORBAN DP
Nama    : Muhamad Usamah Salahudin
Umur.    : 13 thn
J/K         : lakis
Alamat   : Jln Pataruman Rt 02/03, Ds Pataruman, Kec Pataruman, Kota Banjar

Adapun alut yang digunakan pada hari ketiga pencarian kali ini yaitu 1 Unit Jukung Basarnas, 1 Unit Perahu BPBD, 1 Unit LCR MTA dan 1 Unit LCR Basarnas. Dengan unsur SAR yang terlibat antara lain Kantor SAR Bandung,  Polsek Kalipucang, Koramil Kalipucang, Pos AL Pangandaran, Satpolair Polres Ciamis,  Balawista Pangandaran, Sar MTA, Tagana,  Baznas Prov Jabar dan Sar Baracuda. 

Korban dilaporkan terseret arus  pantai karapyak saat tengah berenang di Pantai Karapyak bersama rekannya pada Minggu (31/10) namun naas korban tenggelam dan hilang terseret arus sedangkan satu temannya berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.



Kategori General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Bandungadmin
2 November 12:22 WIB