EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


Hasil Pencarian Hari Kedua Korban Tenggelam di Ciwangun, Lembang Masih Nihil


 

Bandung, 24 Desember 2021- Hingga pukul 14.00 WIB hasil pencarian terhadap satu Orang Terseret Arus Di Ciwangun Sub Das Sungai Cikapundung Desa Suntenjaya Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat masih belum menemukan tanda tanda penemuan korban. Pencarian telah dilakukan tim SAR Gabungan sejak pukul 07.30 WIB dengan dengan membagi tim menjadi 3 SRU (Search And Rescue Unit). 

SRU 1 melakukan Penyisiran dari Pertemuan sungai Cikapundung hingga Curug Omas sejauh 3.55 KM, SRU 2 Penyisiran dari Curug Omas hingga Bendung Bantar Awi 1.58 Km dan SRU 3  Penyisiran dari  Bendung Bantar Awi hingga Curug Lalai 1.51 Km. 

Adapun kendala tim SAR Gabungan di lapangan pada pencarian yaitu medan yang cukup terjal di lokasi kejadian.Komandan Tim Rescue Basarnas Bandung, Sigit Haryanto menyebutkan Kondisi medan tidak semuanya bisa disisir dari kanan maupun kiri sungai, banyak tebing dan juran serta kondisi arus sungai dengan arus yang deras dan berbatu. Dengan kondisi sungai seperti itu Perahu karet/ rafting/ kano tdk bisa di gunakan di medan sungai ini. 

Adapun korban dalam pencarian  saat ini yaitu 1 orang atas nama Reren Adiwijaya (11), setelah sebelumnya korban atas nama Maya (37) ditemukan tim SAR Gabungan pada Kamis (23/12) 

Unsur SAR terlibat pada operasi SAR yaitu  Basarnas Bandung, Polres Cimahi, SAR Brimob Batalyon B, BPBD Kab. Bandung Barat,  Polsek Lembang, Koramil 0901 Lembang, Aparat Desa Suntenjaya, Wanadri, JQR (Jabar Quick Respon), Baznas Jabar, Dompet Dhuafa Jabar, SDI Jabar, BRRAD, SAR Pasundan, RRBB, RPL, RPBL, BBSR, YURC Batim, Napallima, Semar Rimba, Relindo, Giri Wana, Bara Wana,Relawan PKS,  RPS, Gibas, SMK PNC, Hejo SGPC, Warga Setempat.



Kategori General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Bandungadmin
24 December 15:00 WIB