EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


Kantor SAR Bandung Gelar Apel Kesiapsiagaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022


 

Senin, 20 Desember 2021- Sebanyak kurang lebih 120 personel baik dari Basarnas maupun berbagai instansi/organisasi masyarakat seperti Polres Sumedang, Koramil Cimanggung, Damkara Tanjungsari, Jabar Quick Response, SAR Dog, PMI Kab Sumedang serta muspika setempat lainnya mengikuti gelar apel kesiapsiagaan Khusus Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di  Kantor SAR Bandung. 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan  personel dan alut milik Kantor SAR Bandung oleh Kepala Kantor SAR Bandung dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan pada Nataru 2022.

Apel dipimpin langsung oleh Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, dalam amanatnya beliau menyampaikan amanat kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi, dalam amanatnya beliau menyampaikan agar kegiatan Siaga SAR Khusus ini tidak hanya menjadi rutinitas melainkan juga ada peningkatan kualitas, baik dari segi SDM maupun Sarana dan Prasarana agar maksimal dalam menghadapi Siaga SAR Khusus Nataru. 

Basarnas diharapkan terus meningkatkan kesiapsiagaan khususnya menghadapi bencana hidrometeorologi di musim penghujan ini. Beliau juga menyampaikan agar seluruh personil agar menjaga sikap saat koordinasi baik dengan potensi SAR ataupun stakeholder lainnya, menunjukan sinergitas dan profesionalisme saat bekerja. Jaga kesehatan, patuhi proyokol keaehatan. 

Beliau juga menekankan agar Seluruh personil menjaga kesiapan alut yang dimiliki, memberikan perhatian lebih dan selalu dalam keadaan siap siaga karena alut merupakan cerminan profesionalitas organisasi Basarnas.



Kategori General Berita .
Pengunggah : Bandungadmin
20 December 10:00 WIB