EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


Kepala Kantor SAR Bandung Membuka Giat Latihan SAR Beregu di Air


 

Bandung, 28 Maret 2022- Pukul 09.10 WIB Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah membuka kegiatan Latihan SAR Beregu di Air yang akan dilaksanakan mulai hari ini hingga 2 hari kedepan sampai Rabu 30 Maret 2022. Peserta kegiatan merupaka Rescuer Kantor SAR Bandung baik dari Pos SAR Cirebon, Pos SAR Tasikmalaya dan Unit Siaga SAR Pangandaran. Kegiatan pembukaan dan materi teori akan dilaksanakan di Kantor SAR Bandung sedangkan aplikasi lapangan akan dilaksanakan di Waduk Jatigede, Sumedang. 

Kegiatan bertujuan untuk mempertajam dan meningakatkan keterampilan rescuer dalam teknik pencarian dan pertolongan di  permukaan dan bawah air guna pelaksanaan operasi SAR yang lebih maksimal sehingga bisa memberikan pelayanan SAR bagi masyarakat dengan cepat, efektif dan efesien. Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah S.Sos menyebutkan dalam sambutannya selain untuk mereview pengetahuan baik teori maupun skill rescuer dalam teknik pencarian dan pertolongan di air, kegiatan ini juga untuk familiarisasi Peralatan SAR air baru yang akan di uji fungsikan sehingga bisa dinilai kekurangan serta kelebihan peralatan SAR tersebut sehingga bisa di fungsikan secara maksimal pada saat operasi SAR. Beliau juga melanjutkan bahwa referensi terkait SAR terus berkembang mengikuti perkembangan teknologi, peralatan juga semakin canggih sehingga kita harus mengikuti perkembangan teknologi termasuk meng- upgrade kemampuan, tantangan kedepan juga semakin sulit maka kita harus terus mengasah kemampuan. 

Kegiatan pembukaan juga dilanjutkan dengan penyematan secara simbolis kepada perwakilan peserta oleh Kepala Kantor SAR Bandung dan ditutup dengan foto bersama.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Bandungadmin
28 March 10:00 WIB