EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


Kepala Kantor SAR Bandung Tekankan Optimalisasi Potensi SAR Sebagai Bentuk Kesiapsiagaan Basarnas menghadapi Bencana di Wilayah Jawa Barat dalam Diskusi Panel di Universitas Langlangbuana.


Bandung, 19 Oktober 2019- Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung memenuhi undangan sekaligus menjadi panelis dalam Giat Diskusi Panel Kolaborasi Sosial SAR dan Bencana di Gd Marca Buana Universitas Lanlangbuana Bandung.

Giat diskusi dibuka langsung oleh Wakil Rektor II Universitas Langlangbuana pada pukul 10.17 WIB dihadiri oleh kurang lebih 100 orang yang hadir dari berbagai organisasi seperti forum forum SAR/ kebencanaan serta Mahasiswa Pecinta Alam di lingkungan Jawa Barat. Kegiatan Diinisiasi oleh badan SAR & PB FK KBPA BR dengan Fasilitator Mapela Universitas Langlangbuana.

Adapun panelis yang terlibat dalam diskusi imi yaitu Deden Ridwansah, S.Sos (Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung), Heru Suhartato (Kepala Bagian Hukum Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan),  Dr. Ir. Supriyatno, M.M. (Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Prov. Jawa
Barat), Soma (Forum Pengurangan Resiko Bencana Prov. Jawa Barat).
 
Giat ini diharapkan bisa menjadi forum diskusi untuk membentuk sinkronitas dalam penanggulangan bencana, Memperkuat kolaborasi antar sektor dalam hal kebencanaan, baik antara stakeholder
maupun pecinta alam/komunitas, Meningkatkan kewaspadaan dini, deteksi dini, dan penanganan dini terkait bencana serta semoga dengan kegiatan ini dapat terbentuk sebuah inisiasi dalam penanganan kebencanaan.

Deden Ridwansah menekankan untuk memksimalkan Potensi SAR Sebagai Bentuk Kesiapsiagaan Basarnas Menghadapi Bencana di Wilayah Jawa Barat dengan luas wilayah dan potensi bencana yang luar biasa sedangkan personil di kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung yang terbatas sehingga diperlukan peranan masyarakat serta dukungan dari berbagai pihak agar mampu berkolaborasi dengan baik di setiap medan tugas.

 

 



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Bandungadmin
19 October 16:00 WIB