EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


Korban Tenggelam di Irigasi BTT 17 Kab Karawang Berhasil Ditemukan


Karawang, 26 November 2019 - Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban tenggelam di saluran Irigasi BTT 17 Desa Tangulah Baru Kec Kotabaru Kab Karawang pada pukul 10.00 WIB. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia setelah sebelumnya dilaporkan terjatuh ke irigasi pada Minggu (24/11/2019) ketika berenang dan terbawa arus irigasi yang deras. 

"Setelah tim mengevakuasi korban, selanjutnya korban diserahkan ke rumah duka" Deden Ridwansah, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung.

Pada 10.15 WIB sesuai hasil evaluasi, Tim SAR Gab di lapangan dengan sudah diketemukannya korban maka dilakukan penutupan operasi SAR.

Sebanyak 15 organisasi SAR turut serta dalam Operasi SAR KMM (Kejadian Membahayakan Manusia) satu orang tenggelam di Di saluran Irigasi BTT 17 Desa Tangulah Baru Kec Kotabaru Kab Karawang. Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian pada pukul 08.00 WIB dengan metode pencarian yaitu penyisiran darat dan air. 

“Hari ini merupakan hari ketiga pencarian korban tenggelam A.n Edy Purnomo (19) dengan rencana operasi pencarian akan dibagi menjadi 3 SRU (Search and Rescue Unit). SRU 1 pencarian dari bendungan sipon sampai jembatan BTT 19 dengan jarak 1 KM menggunakan LCR KPP Bandung. SRU 1 pencarian dari bendungan sipon sampai jembatan BTT 19 dengan jarak 1 KM menggunakan LCR KPP Bandung dan SRU 3 pencarian dari jembatan BTT 20 sampai dengan jembatan BTT 21 dengan jarak 1 KM menggunakan LCR DLHK” tutur Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Deden Ridwansah S.Sos

Adapun unsur SAR yang terlibat dalam operasi kali ini yaitu Polsek Kotabaru, Polsek Jatisari, Koramil Kotabaru, BPBD Karawang, Tagana Karawang, PMI Karawang, Damkar Karawang, Citra Bhayangkara,  Karang Taruna Kotabaru, PMI Karawang, Dzadoel, BRIGANA Karawang, KRI Karawang, Kader Lingkungan Hidup Karawang dan SAR MTA Karawang. Dengan alut yang digunakan yaitu satu unit rescue car, tiga unit LCR dan Mopel, satu set peralatan komunikasi serta satu set peralatan medis. 

Kemarin (25/112019) Tim hampir berhasil mengangkat korban namun karena arus irigasi yang cukup deras korban terlepas kembali dan terbawa arus.



Kategori General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Bandungadmin
26 November 15:00 WIB