EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


KORBAN TENGGELAM DI SUNGAI LEBAK JERO KAB MAJALENGKA DITEMUKAN


 

Majalengka, 02 Maret 2020- Korban tenggelam di sungai Lebak Jero Ds Nunuk Baru Blok Lebak Jero Kec Maja Kab Majalengka A.n Henda (39) berhasil ditemukan pada pukul 18.00 WIB. 

Pada pukul 17.00 WIB, Tim menerima laporan dari petugas bendungan rentang bahwa korban terlihat hanyut di sungai Cimanuk desa Bodas Kec. Tukdana Kab. Indramayu, tim langsung menuju lokasi yang diberikan pelapor. Namun pukul 17.15 Wib menurut informasi  korban telah hanyut kembali sehingga tim memfokuskan pencarian di lokasi ditemukannya korban melintas di desa Bodas Kec. Tukdana Kab. Indramayu.

Pukul 18.00 Wib Korban berhasil ditemukan di Desa Tanca Jawat Blok Kemujing Kab. Indramayu sekitar 45.6 Km dari lokasi kejadian. 

Sebelumnya tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian dengan membagi tim menjadi 2 SRU yaitu: SRU 1 menggunakan LCR milik Basarnas melakukan Pencarian di mulai dari Dam Cilutung sampai jembatan Monjot Paku Bereum sejauh 10 Km menyisir sungai Cimanuk di sebelah kanan sungai dan SRU 2 menggunakan LCR milik BPBD Majalengka melakukan Pencarian di mulai dari Dam Cilutung sampai jembatan Monjot Paku Bereum sejauh 10 Km menyisir sungai Cimanuk di sebelah kiri sungai. 

Korban A.n Handa (39) merupakan warga Desa Nunuk Baru blok Lebak Jero Kec. Maja Kab. Majalengka. 

Unsur SAR di lapangan: Pos SAR Cirebon, Polsek Maja, BPBD Kab Majalengka, SAR MTA, Relawan Majalengka dan Masyarakat setempat.

Sebelumnya Kantor SAR Bandung menerima laporan terkait orang tenggelam pada Minggu (01/03/2020) dari BPBD Majalengka bahwa ada laporan orang tenggelam  di Sungai Lebak Jero yang terjadi pada Jumat (28/02/2020). 

Deden Ridwansah, Kepala Kantor SAR Bandung.



Kategori General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Bandungadmin
2 March 15:00 WIB