EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


Kunjungan ke Pemkab Sumedang: Kepala Kantor SAR Bandung disambut Wakil Bupati Sumedang


Sumedang, 12 Maret 2020- Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah melakukan kunjungan ke Pemerintah  Kabupaten Sumedang pukul 16.00 Wib dan disambut hangat oleh Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan.

Kepala Kantor SAR Bandung didampingi Kepala seksi Sumber Daya dan Potensi, Mulyono dan Kepala Sub Bagian Umum, Tri Joko Priyono

Kunjungan bertujuan untuk menjalin komunikasi dan koordinasi antara Basarnas dengan pihak pemerintah Kabupaten Sumedang. Hadir pula pihak BPBD, Dinas Sosial, Tagana, Satker dan Satpol PP Kab Sumedang dalam kunjungan tersebut. 

Adapun tujuan lainnya dari kunjungan tersebut yaitu untuk mengkoordinasikan agenda Pelatihan yang akan diselenggarakan oleh Basarnas yang akan dilaksanakan pada 23 hingga 29 Maret 2020 yaitu pelatihan teknik pencarian dan pertolongan di permukaan air atau Water Rescue. 

Pelatihan water rescue atau teknik pertolongan di permukaan air ini akan diikuti oleh peserta sebanyak 60 orang yang berasal dari potensi SAR. 

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah berharap dengan kunjungan dan koordinasi yang dilakukan seperti ini bisa memberikan nilai positif kedepannya dalam bekerja sama menghadapi bencana sesuai dengan tusinya masing masing terlebih banyak pihak yang hadir dalam kunjungan ini. 

Erwan setiwana, wakil Bupati Sumedang mengapresiasi terkait agenda yang akan dilaksanakan oleh Basarnas terkait pelatihan water rescue. Menurut nya, Pemerintah Kabupaten Sumedang menyambut baik terhadap agenda tersebut. Wabup berharap kegiatan ini bisa melahirkan SDM yang bisa lebih cepat tanggap dalam menghadapi bencana. Juga diharapkan bisa menjaga sinergitas dari berbagai pihak dalam menghadapi kebencanaan sehinga nantinya mampu meminimalisir kerugian baik korban jiwa ataupun harta benda.

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia
12 March 20:00 WIB