EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 822-1545-4147 // Profesional Sinergi dan Militan Untuk Indonesia Maju


Masih Nihil, Tim SAR Gabungan Terus Lakukan Pencarian terhadap Korban Tenggelam di Pantai Pasanggrahan Kab Tasikmalaya


Tasikmalaya, 22 Agustus 2020- Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran darat di Pantai Pasanggrahan dari pukul 07.30 WIB tadi pagi. 

"Namun hingga pukul 12.00 WIB hasil pencarian masih nihil, tim rehat sejenak dan pencarian akan dilanjutkan pukul 13.00 WIB" ujar Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono S.H. 

Tim SAR Gabungan telah melakukan penyisiran dengan membagi tim menjadi 2 SRU. SRU 1 melakukan penyisiran ke arah barat sejauh 3 Km dan SRU 2 melakukan penyisiran ke arah timur sejauh 3 km.

"Pencarian di air belum bisa dilakukan dikarenakan ombak yang cukup tinggi pada hari ini sehingga tidak memungkinkan untuk turun perahu, dikhawatirkan akan membahayakan tim" Lanjut Supriono. 

Sebelumnya korban A.n Iqbal Muhamad Rohmi (14) dilaporkan tenggelam setelah terseret arus laut saat berenang bersama 4 rekannya pada Jumat (21/08).  Korban merupakan warga Kp.Cipelah Ds.Wangunsaru Kec. Rancah Kab.Ciamis. 

Adapun unsur yang terlibat yaitu Pos SAR Tasikmalaya, BPBD Tasikmalaya, Polairud, Polsek Cipatujah, Koramil Cipatujah, Tagana dan nelayan setempat.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Bandungadmin
22 August 7:45 WIB