EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


Memancing di Laut Blok Karang Anyar Ds. Karang Reja Kab. Cirebon, Seorang Laki Laki dilaporkan Tenggelam


 

Bandung, 15 Mei 2021- Satu tim rescue Pos SAR Cirebon dikerahkan untuk lakukan pencarian satu orang laki laki yang diduga tenggelam di Laut Blok Karang Anyar Ds. Karang Reja Kec. Suranenggala Kab. Cirebon. 

Kantor SAR Bandung menerima informasi pada pukul 20.07 WIB dari Bapak Dayat, IEA Cirebon terkait laporan orang tenggelam di Laut Blok Karang Anyar, berdasarkan keterangan saksi waktu kejadian pada pukul 14.00 WIB tadi siang. 

Koordinator Pos SAR Cirebon, Eddy Sukamto menyebutkan tim menerima laporan bahwa kejadian bermula pada saat korban yang diketahui bernama Suparto (50) bersama 8 orang rekannya pada pukul 08.00 WIB tadi pagi menyewa kapal milik nelayan bernama Tamira (65) untuk diantar memancing di bagan ternak kerang hijau di Laut Blok Karang Anyar Ds. Karang Reja Kec. Suranenggala. Selanjutnya korban diturunkan di bagan sendirian, berbeda dgn bagan rekannya yang lain. Pada Pukul 14.00  WIB pemilik kapal Tamira menjemput korban dan Rekan2nya, namun ditemukan bagan yg ditempati korban kosong dan di tempat korban memancing ditemukan barang barang korban, diduga korban terjatuh dan tenggelam. Selanjutnya pada Pukul 15.45  WIB  Tamira melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kapetakan namun hingga saat ini korban belum ditemukan. 

Korban diketahui merupakan warga Blok. Kauman Kidul Rt/Rw 001/002 Ds. Weru Kidul, Kec.Weru, Kab.Cirebon. 

 Pkl. 20.25 WIB Tim Rescue pos SAR Cirebon diberangkatkan menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan pencarian. Alut yang digunakan yaitu 1 Unit Rescue Car Double Cabin, 1 Set Palsar Air, 1 Unit LCR dan Mopel, 1 Set Peralatan Alkom  dan 1 Set Peralatan Medis.



Kategori General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Bandungadmin
15 May 14:00 WIB