EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


MINGGU KEEMPAT PEMBAGIAN CAIRAN DISINFEKTAN GRATIS, BASARNAS BANDUNG UTAMAKAN PROTOKOL KESEHATAN


 

Bandung, 17 April 2020- Pembagian cairan disinfektan gratis yang dilakukan oleh Basarnas Bandung memasuki minggu keempat. Sebanyak tiga kali dalam seminggu, Basarnas Bandung rutin menyediakan cairan disinfektan untuk dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan. 

Hari ini pembagian cairan disinfektan gratis dibagi menjadi dua kloter, kloter pertama pukul 10.00 wib dan kloter kedua pukul  14.00 Wib, masing masing disediakan 6.000 liter cairan disinfektan. 

Hingga minggu keempat, antusias warga masih besar dan makin hari kian banyak masyarakat yang hadir ke  kantor Basarnas Bandung untuk mengambil cairan disinfektan. Namun walaupun begitu kegiatan ini juga tetap memperhatikan protocol kesehatan yang harus di jalankan, seperti penggunaan masker oleh setiap orang yang terlibat dalam pembagian cairan disinfektan, pengecekan suhu tubuh serta mencuci tangan di tempat yang sudah tersedia di kantor Basarnas Bandung. 

Kepala Kantor Basarnas Bandung, Deden Ridwansah S.Sos menyebutkan di tengah pandemi yang sedang berlangsung ini, selain tetap mejalankan tugas dan fungsi sebagai insan SAR, Basarnas ingin hadir untuk memberikan manfaat lain bagi masyarakat luas salah satunya dengan pembagian disinfektan gratis bagi masyarakat luas. Beliau juga menekankan untuk tetap jaga jarak dan mematuhi seluruh protokol kesehatan yang diberlakukan oleh pemerintah. 
Seluruh pegawai yang terlibat diarahkan untuk menggunakan APD lengkap ketika terlibat dalam pembagian cairan disinfektan. Masyarakat yang hadir pun ditekankan untuk melakukan physical distancing untuk mencegah penyebaran covid 19. 

Kepala Kantor Basarnas Bandung, Deden Ridwansah S.Sos juga berharap semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan semoga pandemi ini segera berakhir.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Bandungadmin
17 April 11:44 WIB