EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


MUSIBAH LONGSOR PICU LEDAKAN GAS DI PENGALENGAN


Kantor SAR Bandung, (06/05/2015) >>> PENGALENGAN --- Sebuah ledakan terjadi di Kecamatan Pengalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Rabu (6/5) sekitar pukul 14.30 WIB ledakan terjadi pada pipa gas milik PT Star Energy. ledakan yang terjadi akibar longsor sebelumnya menyebabkan empat orang meninggal dunia, empat orang luka berat, empat orang luka ringan, dan sebelas orang masih dalam pencarian. 

Kantor SAR Bandung yang menerima laporan musibah ini langsung mempersiapkan tim rescuenya untuk melakukan operasi SAR di lokasi kejadian dengan membawa peralatan SAR dan medis lengkap.  Di lokasi yang berbeda tim rescue juga sedang melakukan operasi SAR terkait longsor di daerah Cirebon. Berdasarkan hal tersebut Basarnas memberangkatkan tim Basarnas Special Group (BSG) menuju lokasi yang terkena dampak ledakan gas beracun itu. 

Pukul 22.00 WIB tim rescue Bandung yang sudah terlebih dahulu melakukan operasi pada koordinat 07 11 20 S – 107 37 44 E, menghentikan pencarian sementara. Pagi ini (6/5) tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian korban di sekitar lokasi ledakan mulai pukul 07.00 WIB. Unsur yang terlibat dalam operasi pencarian ini antara lain BPBD, PMI, Polres, Koramil, dan masyarakat setempat. 



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
6 May 14:15 WIB