EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


PEGAWAI KANTOR SAR BANDUNG LAKUKAN PENGECEKAN SUHU TUBUH DAN SKRINING FAKTOR RESIKO COVID 19


Bandung, 20 Maret 2020- Sebagai instansi pemerintah yang melakukan pelayanan langsung di lapangan dengan masyarakat, Kantor SAR Bandung dituntut untuk memiliki fisik yang sehat dan selalu terjaga, telebih dengan wabah virus covid 19 yang makin hari kian banyak paparannya menurut data dari Kemenkes RI. Oleh karenanya Kantor SAR Bandung melakukan skrining faktor resiko covid 19 guna mengantisipasi kondisi seluruh pegawai maupun karyawan.

Sebanyak 42 pegawai dan karyawan Kantor SAR Bandung melakukan pengecekan suhu tubuh dan skrining faktor resiko covid 19 yang dilakukan oleh empat tenaga kesahatan dari puskesmas Cimannggung dan Satu perawat Kantor SAR Bandung.

Kegiatan dilaksanakan dengan pengecekan suhu tubuh menggunakan thermometer digital dan thermometer laser. Setelah dilakukan pengecekan suhu tubuh, pegawai yang telah dilakukan pengecekan suhu tubuhnya dilakukan wawancara meliputi pertanyaan mengenai gejala dan faktor resiko covid 19 seperti gejala demam/batuk/pilek/sesak napas, riwayat perjalanan ke luar negeri atau Negara terdamapak, riwayat kontak dengan kasuskonfirmasi covid 19 , mengunjungi fasilitas kesehatan yang berhubungan dengan pasien terkonfirmasi covid 19, dan riwaya kontak dengan orang yang memiliki perjalanan pada 14 hari terakhir ke Negara terdampak.

Berdasarkan hasil pengecekan suhu tubuh dan skrining faktor resiko covid 19 disimpulkan bahwa seluruh pegawai dan karyawan tidak termasuk dalam ODP (Orang Dalam Pemantauan) ataupun PDP (Pasien Dalam Pemantauan). Seluruh pegawai maupun karyawan Kantor SAR Bandung dinyatakan dalam keadaan sehat.

Deden Ridwansah, Kepala Kantor SAR Bandung menyampaikan  dengan adanya pengecekan suhu tubuh dan skrining faktor resiko covid 19 ini bisa mendeteksi awal pegawai ataupun karyawan yang dinilai memiliki gejala covid 19. Pengecekan suhu tubuh dan skrining ini juga bertujuan agar pegawai ataupun karyawan bisa mengetahui kesehatan tubuhnya masing masing sehingga jika ditemukan gejala covid 19 bisa ditangani sesegera mungkin.

Beliau juga berharap semoga seluruh pegawai kantor SAR Bandung selalu diberikan kesehatan dan selalu ada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Bandungadmin
20 March 13:00 WIB