EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


PENCARIAN SATU KORBAN TENGGELAM DI SUNGAI CIMANUK DIHENTIKAN, DILANJUTKAN DENGAN PEMANTAUAN 


 

Indramayu, 08 April 2020- Hingga pukul 17.00 Wib satu korban yang dilaporkan terjatuh dan tenggelam di Sungai Cimanuk Kab Indramayu tak kunjung juga ditemukan Tim SAR Gabungan. 

Koordinator Pos SAR Cirebon, Imam Rosyadi menyebutkan operasi SAR pencarian satu orang tenggelam di sungai Cimanuk dihentikan. Berdasarkan hasil evaluasi seluruh Tim SAR Gabungan bersama keluarga korban bahwa pencarian sudah dilakukan secara maksimal dan dinilai sudah tidak efektif juga mempertimbangkan kondisi tim di lapangan maka operasi  SAR sepakat untuk dihentikan, selanjutnya dilakukan pemantauan dari jauh. 

Pencarian terhadap Kamsiah (72) dinilai cukup sulit dengan berbagai kendala yang di temui tim di lapangan diantaranya yaitu Lebarnya sungai atau area pencarian, derasnya arus di Sungai Cimanuk,  banyaknya cabang menuju muara sungai, cuaca yg berubah - ubah disekitar lokasi pencarian serta sering terjadi naik dan turunnya debit air secara tiba-tiba. 

Keluarga korban mengaku telah ikhlas dan sepakat bahwa Tim SAR Gabungan telah melaksanakan pencarian secara maksimal. 

Adapun unsur yang terlibat yaitu pos SAR Cirebon, Polair Polres Indramayu 8 Orang, BPBD Indramayu, Tagana Indramayu, SAR MTA, SAR FKAM serta dibantu masyarakat Setempat. 

Koordinator Pos SAR Cirebon, Imam Rosyadi mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh unsur yang telah bekerja secara maksimal di lapangan walau dengan hasil pencarian nihil. Beliau juga menghimbau untuk masyarakat agar terus waspada dan berhati hati dalam melakukan aktivitas di air mengingat musibah orang tenggelam di Jawa Barat dinilai cukup sering terjadi.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Bandungadmin
8 April 19:00 WIB