EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


Pencarian Satu Orang Terseret Arus di Sungai Cijampang Oleh Tim SAR Gabungan Masih Nihil


 

Cianjur, 28 Maret 2022- Hingga pukul 14.00 WIB Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian terhadap Iwan Setiawan (40) pemancing yang terseret arus di Sungai Cijampang Ds. Bojong Petir Kec. Tanggeung Kab. Cianjur dengan hasil pencarian masih nihil. Tim SAR Gabungan telah melakukan penyisiran dengan membagi tim menjadi 2 SRU. SRU 1 pencarian dan pemasangan jaring di sekitar lokasi kejadian dan SRU 2 pencarian dan pemasangan jaring di hilir sungai. 

Komandan Tim Rescue, Nova Perdiana menyebutkan Tim belum bisa melakukan pencarian menggunakan LCR atau perahu karet dikarenakan kondisi sungai yang bebatuan dan lokasi sungai yang cukup jauh dari jalan besar. Selain itu juga area penyisiran yang terbatas karena banyaknya tebing dan semak belukar sehingga menjadi kendala bagi tim saat melakukan pencarian. 

Adapun unsur SAR yang terlibat antara lain Basarnas Bandung, Polsek Tanggeung, Polairud Cianjur,  Muspika setempat, BFRAD, Tagana, Retana, Rapi, TRC Driver Ambulance dan warga sekitar.



Kategori General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Bandungadmin
28 March 14:00 WIB