EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


Satu Anak Dilaporkan Tenggelam Di Sungai Ciputrahaji Kec. Pamarican Kab Ciamis


Ciamis, 17 Februari 2020- Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap satu anak yang dilaporkan tenggelam di sungai Ciputrahaji Ds. Sukamukti Kec. Pamarican Kab. Ciamis.

“Kantor SAR Bandung menerima informasi terkait tenggelamnya satu anak di Sungai Ciputrahaji Ciamis pada Minggu (16/02/2020) pukul 19.00 WIB dari Tagana Ciamis  dan langsung memberangkatkan tim dari pos SAR Tasikmalaya.” Rudi, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung.

Berdasarkan laporan yang diterima, kejadian terjadi pada Minggu (16/02/2020) Pkl. 11.00 WIB saat itu korban A.N Alfan Nursita (L/12) sedang berenang bersama teman temannya, namun naas korban diduga tidak bisa mengendalikan badannya sehingga terbawa arus dan tenggelam di Sungai Ciputrahaji.

Korban diketahui merupakan warga Ds. Sukamukti Kec. Pamarican Kab Ciamis.

“Hari tim SAR Gabungan melaksanakan pencarian korban dengan melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian dan melakukan penyisiran dari lokasi kejadian sampai pertemuan Sungai Ciseel dengan Sungai Citanduy sejauh 2 KM” Rudi, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung.

Adapun unsur SAR yang terlibat di lapangan yaitu pos SAR Tasikmalaya, Tagana, Polsek ciamis dan Warga setempat dengan alat yang digunakan satu unit rescue Carrier 1 set Palsar Air, 1 set Peralatan Medis 1 set Peralatan Komunikasi.

 

 



Kategori General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Bandungadmin
17 February 10:00 WIB