EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 822-1545-4147 // Profesional Sinergi dan Militan Untuk Indonesia Maju


Satu Orang Diduga Tertimbun Longsoran di Sayong, Tasikmalaya 


 

Bandung, 28 Februari 2020- Satu tim rescue Pos SAR Tasikmalaya melakukan operasi SAR di daerah longsor yaitu di Ds Santanamekar Kec Cisayong Kab Tasikmalaya.

"Setalah melakukan koordinasi dengan BPBD Tasikmalaya dan Tagana Tasikmalaya, kepala Kantor SAR Bandung memerintahkan satu tim rescue dari Tasikmalaya untuk berangkat menuju lokasi kejadian"  Deden Ridwansah, Kepala Kantor SAR Bandung

Kantor SAR Bandung Menerima informasi pukul 15.00 WIB dari Tagana Tasikmalaya, satu orang diduga tertimbun longsor yang terjadi pada hari ini (28/02/2020) pukul 05.30 Wib pagi tadi. 

Longsor disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur daerah Cisayong selama tiga hari berturut turut mengakibatkan longsor dan menimbun jalan serta pesawahan yang berada dibawahnya. 

Diduga korban A.N Didi (63) sedang berada di pesawahan tersebut dan tertimbun longsoran. Didi merupakan warga Kp. palasari Rt/rw 11/02 Desa Indrajaya Kec. Cisayong Kab. Tasikmalaya.

Tim tiba di lokasi dan akan melanjutkan pencarian pada esok hari. 

"Hingga Pkl. 17.30 Wib Berdasarkan  Assement Tim Rescue dilapangan serta pertimbangan teknis dilapangan pencarian korban akan dilakukan esok hari pkl. 08.00 Wib" 

Adapun alut yang digunakan yaitu Rescue Car Compartement 1 unit, Peralatan Alkom 1 Set,Peralatan Medis 1 set dan Peralatan untuk longsor. 

Unsur SAR yang berada di lapangan yaitu 4 Orang Pos SAR Tasikmalaya, 3 Orang Tagana  Kab Tasikmalaya dan 5 Orang BPBD Kab Tasikmalaya.



Kategori General Artikel , General Berita , Bencana .
Pengunggah : Bandungadmin
28 February 18:00 WIB