EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 813 16163355// Quick Response Search and Rescue Untuk Indonesia Maju


Seorang ABK Terjatuh di Perairan Perikanan Dadap Kab Indramayu, Satu Tim Rescue Pos SAR Cirebon Diterjunkan


Indramyu, 21 Januari 2020 -- Satu tim rescue Pos SAR Cirebon di terjunkan dalam Operasi SAR Man Over Board, Satu orang ABK terjatuh di perairan perikanan Dadap kec. Jantinyuat  Kab. Indramayu pada pukul 20.20 WIB. 

“Kantor SAR Bandung menerima informasi terkait seorang ABK yang terjatuh di perairan Indarmayu pada 20.00 WIB. Berdasarkan laporan yang diterima, kejadian terjadi pada pukul 13.00 WIB siang tadi” Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah.

Diketahui korban pergi melaut menggunakan KM Cawuk yang di nahkodai oleh Rasmuni namun pada 13.00 WIB korban A.N Masroni (35) yang merupakan ABK KM Cawuk terjatuh ketika sedang menjaring ikan, rekan korban yang berada dalam Kapal tidak dapat menolong korban dikarenakan korban diterjang ombak yang cukup besar hingga akhirnya korban tenggelam dan terbawa arus ombak. Korban sendiri merupakan warga Ds Dadap Kec Jantinyuat Kab. Indramayu. 
Tim Rescue Pos SAR Tasikmalaya tiba di lokasi kejadian pada 21.30 WIB dan langsung berkoordinasi dengan unsurs setempat yaitu Polair Polres Indramayu, Polsek Juntinyuat, Koramil Juntinyuat dan Nelayan Setempat. 

Pencarian akan dilaksanakan esok hari.  

“selanjutnya sesuai hasil koordinasi bahwa untuk pencarian akan dilaksanakan besok pagi sesuai petunjuk kerja SOP dan keselamatan kerja” Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah.

Sarana yg digunakan :
1. Rescue Car Double Cabin 1 unit
2. Peralatan Medis 1 set 
3. Peralatan Komunikasi 1 set
4. Perahu karet 1 unit



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Recylia
22 January 6:55 WIB