EMERGENCY CALL 115// IG : @BASARNAS_JABAR // WA : +62 822-1545-4147 // Profesional Sinergi dan Militan Untuk Indonesia Maju


Seorang ABK Terjatuh Saat Lempar Jaring Ikan Di Perairan Cirebon


Cirebon, 08 Desember 2019- Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung menerima informasi pukul 21.55 WIB terkait Kecelakaan Kapal Nelayan Sulung Putra 2,  satu nelayan terjatuh saat mencari ikan pada 15.30 WIB di Tanjung Bangka Kec. Pangarengan Kab. Cirebon. 

Berdasarkan laporan yang diterima korban A.N Yudi (30)  merupakan seorang ABK (Anak Buah Kapal) dengan juru mudi A.N Tarli sedang mencari ikan.

"Kapal Nelayan Putra Sulung 2 bertolak untuk mencari ikan. Namun pada saat menangkap ikan dengan menggunakan jaring garok di perairan laut gebang, korban A.N Yudi tercebur tatkala menarik jaring yang  digunakannya untuk menangkap ikan" kata Deden Ridwansah, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung. 

Korban merupakan warga Blok Petoran Rt 004/003 Gebang Mekar Kabupaten Cirebon. 

Menerima laporan, Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung berkoordinasi dengan HNSI Cirebon dan pelapor yaitu Kodim 0620. 

"Satu tim rescue dar Pos SAR Cirebon diberangkatkan menuju lokasi kejadian pada 22.20 WIB" lanjut Deden.

Adapun alut yang digunakan yaitu satu unit rescue car, satu set peralatan SAR air, satu set peralatan selam, satu set peralatan alat komunikasi dan satu set peralatan medis.



Kategori Kecelakaan Pelayaran , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Bandungadmin
8 December 23:00 WIB